Home » Berita Terbaru » Guru MTsN 1 Kota Malang Jadi Narasumber Webinar Internasional
Guru MTsN 1 Kota Malang Jadi Narasumber Webinar Internasional

Guru MTsN 1 Kota Malang Jadi Narasumber Webinar Internasional

Kota Malang (MTsN 1) – Kesempatan berharga didapat oleh Akhmad Fauzi, guru MTsN 1 Kota Malang dengan menjadi narasumber dalam webinar (webseminar) internasional, Senin (24/8).

Mengangkat tema Wajah Pendidikan Dunia di Tengah Pandemi Covid-19, webinar tersebut juga menghadirkan guru Indonesia di berbagai sekolah luar negeri. Beberapa di antaranya adalah sekolah Indonesia Jeddah dan Mekkah (Arab Saudi), sekolah Indonesia Bangkok (Thailand), sekolah Indonesia Den Haag (Belanda), sekolah Indonesia Kairo (Mesir), Sekolah Indonesia Singapura Ltd, serta Indonesia International School Yangon (Myanmar).

Dalam kesempatan itu, Fauzi menyampaikan materi tentang penanaman nilai-nilai karakter dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengenal pelaksanaan pendidikan sekolah Indonesia di luar negeri. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini para guru dituntut untuk bisa mendesain pembelajaran secara efektif. Mulai dari perencanaan, materi, metode, penilaian, dan penanaman karakter,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria alumnus S-2 Pendidikan Islam itu juga menyampaikan pentingnya guru dalam menanamkan nilai-nilai karakter dan akhlak mulia pada siswa melalui pembelajaran di masa siswa belajar dari rumah.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peserta kegiatan untuk mengetahui bagaimana kondisi pendidikan di berbagai negara saat pandemi Covid-19. Para guru juga semoga terbantu dalam mendesain pembelajaran yang efektif saat siswa belajar dari rumah,” pungkas Mudir Ma’had Al-Madany tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*