Home » Berita Terbaru » Sayid Ferdian Guru MTsN 1 Kota Malang Peraih Sertifikasi dari Google
Sayid Ferdian Guru MTsN 1 Kota Malang Peraih Sertifikasi dari Google

Sayid Ferdian Guru MTsN 1 Kota Malang Peraih Sertifikasi dari Google

Kota Malang (MTsN 1) – Sayid Ferdian, guru MTsN 1 Kota Malang berhasil mendapatkan sertifikat level 1 dari Google atas kemampuannya dalam pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi dasar yang diperlukan untuk menerapkan solusi Google for Education. Sertifikat tersebut diterbitkan pada 23 Maret 2021 dan berlaku sampai 23 Maret 2024.

Saat dihubungi pada Sabtu (27/3), Sayid tampak bahagia bisa meraih sertifikat dari Google.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa mengikuti ujian Google Certified Educator Level 1 dan dinyatakan lulus serta berhak mendapatkan sertifikat dari Google,” ucap guru asal Banyuwangi tersebut.

“Terima kasih kepada Edutech Madrasah, Google Educator Group East Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan bisa bermanfaat untuk diri saya sendiri dan yang paling utama tentu bagi MTsN 1 Kota Malang,” tambahnya.

Untuk mendapatkan sertifikat dari Google, seorang pendidik harus mengikuti ujian dari Google. Selain itu, pihak penyelenggara juga menyediakan workshop bagi para pendidik. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 22 Februari hingga 26 Maret 2021. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan pendidik mampu mengimplementasikan penggunaan Google Suite For Education untuk proses kegiatan belajar mengajar.

Keberhasilan Sayid Ferdian juga mendapatkan apresiasi dari sivitas akademika MTsN 1 Kota Malang. Salah satunya ialah Yoga Prasetya, guru, blogger, dan penulis buku Semesta Sang Guru.

“Selamat untuk Pak Sayid yang telah mendapatkan sertifikat dari Google. Semoga pencapaian positif ini membawa berkah bagi perkembangan pendidikan khususnya di MTsN 1 Kota Malang,” ungkap guru alumnus S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia dari Universitas Negeri Malang tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*