Home » Berita Terbaru » Guru MTsN 1 Kota Malang Terpilih Menjadi Penulis Puisi Tingkat Nasional
Guru MTsN 1 Kota Malang Terpilih Menjadi Penulis Puisi Tingkat Nasional

Guru MTsN 1 Kota Malang Terpilih Menjadi Penulis Puisi Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Yoga Prasetya, guru bahasa Indonesia MTsN 1 Kota Malang, terpilih menjadi penulis puisi bertema Cinta dalam Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional 2020. Puisinya dibukukan dalam antologi puisi tema “Cinta” yang diadakan oleh CV Lomba Nulis Nawacita Media. Lomba ini bertujuan untuk menambah literasi masyarakat Indonesia dan mengajak masyarakat untuk menulis serta berkarya.

Saat dihubungi pada Kamis (26/3), Yoga menyampaikan bahwa menyalurkan hobi yang bermanfaat untuk literasi penting dilakukan agar bisa menjadi teladan bagi generasi milenial.

“Alhamdulillah lomba ini telah memicu saya untuk terus berkarya dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh sivitas akademika MTs Negeri 1 Kota Malang yang terus memberikan dukungan sampai detik ini,” ungkap guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut.

Lomba Menulis Puisi Nasional 2020 ini dilaksanakan sejak tanggal 14 Februari 2020 sampai 6 Maret 2020 dan diumumkan pada tanggal 19 Maret 2020. Panitia lomba memilih tema Cinta untuk mengabadikan kisah cinta penulis puisi seluruh Indonesia.

Dalam lomba ini dipilih tiga pemenang lomba yang mendapatkan uang tunai, piagam, dan apresiasi lainnya. Meski Yoga tidak meraih juara, ia tidak pernah patah semangat.

“Berdasarkan data dari panitia lomba, total peserta lomba ini mencapai 6.000 peserta. Bagi saya mengikuti kompetisi pada dasarnya untuk mengukur sejauh mana kualitas karya yang saya tulis,” pungkas guru dan pembina ekstrakurikuler penulisan kreatif sastra dan Teater Matsanewa tersebut. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*