Home » Berita Terbaru » Inilah Sosok di Balik Sukses Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih 32 Prestasi Bidang Bahasa Indonesia
Inilah Sosok di Balik Sukses Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih 32 Prestasi Bidang Bahasa Indonesia

Inilah Sosok di Balik Sukses Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih 32 Prestasi Bidang Bahasa Indonesia

Malang (MTsN 1) – Kejayaan MTsN 1 Kota Malang meraih 32 prestasi dalam  lomba bidang bahasa dan sastra Indonesia tingkat Kota Malang hingga nasional selama periode 2017 sampai 2020 tidak bisa lepas dari sosok guru alumnus Pascasarjana Universitas Negeri Malang bernama Yoga Prasetya. Yang terbaru, ia berhasil membawa anak didiknya meraih juara 1 Lomba Mendongeng dan Juara 2 Lomba Cipta Cerpen tingkat Provinsi Jawa Timur.

Saat dihubungi pada Jumat (24/4), Yoga menuturkan tentang semangat pantang menyerah sebagai kunci sukses dalam meraih prestasi di setiap lomba yang ia bina.

“Pembina wajib sabar, memotivasi anak didiknya untuk terus berlatih, dan memperbanyak doa serta tawakal,” terang dewan redaksi majalah Matsa-Gemilang tersebut.

Yoga juga menyampaikan terima kasih kepada kepala madrasah, waka madrasah, komite, guru dan pegawai  MTsN 1 Kota Malang, serta orang tua para siswa yang telah bersinergi mendukung prestasi anak di bidang bahasa dan sastra Indonesia.

“Terima kasih saya sampaikan kepada rekan guru yang banyak memberi masukan kepada saya seperti Pak Zulfiki, Pak Djoni, Pak Faizal, Bu Enita, Bu Yuyus, dan masih banyak guru yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ucap pembina ekskul penulisan kreatif dan teater Matsanewa itu.

Sejak tahun 2017 hingga sekarang, Yoga Prasetya telah menjadi pembina berbagai lomba, mulai dari musikalisasi puisi, menulis dongeng, baca puisi, drama, cipta cerpen, Karya Ilmiah Remaja (KIR), broadcasting, hingga mendongeng.

Prestasi terbaik adalah membimbing anak didiknya meraih juara 1 Lomba Menulis Dongeng UGM 2018 tingkat nasional, medali emas lomba menulis cerpen Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia 2019, dan juara 1 lomba musikalisasi puisi MAN IC 2019 tingkat nasional. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*