Malang, 12 Desember 2024 – MTsN 1 Kota Malang mengadakan pelatihan bertajuk Service Excellent Pelayanan Publik MTsN 1 Kota Malang pada Kamis (12/12). Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara MTsN 1 Kota Malang dan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kota Malang. Bertempat di aula madrasah, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta mengenai pentingnya pelayanan publik yang berkualitas.
Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber profesional dari BSI Kota Malang, yaitu Roxa Yoganata, Area OPS Service Manager, dan Pragety Gresika, Branch Operating and Service Manager BSI Cabang Kota Malang. Keduanya membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam memberikan service ultimate kepada pelanggan.
Roxa Yoganata menjelaskan pentingnya service ultimate dalam meningkatkan citra institusi. “Pelayanan publik yang baik bukan hanya soal keramahan, tetapi juga kemampuan memahami kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat,” ujarnya. Sementara itu, Pragety Gresika memaparkan langkah-langkah strategis untuk menghadapi berbagai tantangan dalam pelayanan publik. “Komunikasi yang efektif dan sikap profesional adalah kunci untuk membangun kepercayaan publik,” tambahnya.
Kepala Tata Usaha , Ahmad Khumaini , SE, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelatihan ini relevan untuk mendukung visi madrasah dalam membentuk generasi unggul dan berdaya saing. “Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru bagi peserta sehingga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan madrasah maupun masyarakat,” jelasnya.
Peserta pelatihan yang terdiri dari 45 orang guru dan tenaga kependidikan terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan. Melalui sesi interaktif dan simulasi langsung, mereka diajak untuk memahami bagaimana memberikan pelayanan yang prima dengan mengutamakan profesionalitas, ramah dan etika dalam melakukan pelayanan.
Pelatihan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkup madrasah. ( Humas Matsanewa)