Home » Akademik » Guru dan Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Penghargaan dari Kanwil Kemenag Jatim
Guru dan Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Penghargaan dari Kanwil Kemenag Jatim

Guru dan Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Penghargaan dari Kanwil Kemenag Jatim

Kota Malang (MTsN 1) – Dua guru dan 32 siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama, Kamis (3/1).

Penghargaan itu diberikan dalam acara Penganugerahan Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional bagi Siswa, Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan Madrasah Tahun 2018.

Dua guru pemeroleh penghargaan adalah Luluk Hariroh yang berhasil menjadi juara harapan 1 Guru Madrasah Berprestasi 2018 dan Anna Tri Rusmiyati yang sukses menjadi juara harapan 1 Anugerah Konstitusi 2018.

Sedangkan 32 siswa peraih penghargaan adalah mereka yang berhasil meraih juara, baik di tingkat internasional maupun nasional pada tahun 2018. Dari 32 siswa itu, empat siswa sukses meraih prestasi internasional.

Mereka adalah Ananda Amalya Hasya, Kayana Ayunda Diyanti, dan Rania Hana Prabandari yang sukses meraih tujuh medali di ajang World Scholar’s Cup Global Round yang diadakan di Melbourne, Australia.

Satu siswa lainnya adalah Ardilla Ayu Syahmina yang berhasil menjadi duta Indonesia dalam acara Broadcom Master Internasional 2018 di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Adapun 28 siswa lainnya adalah peraih prestasi nasional dalam berbagai bidang yaitu olimpiade MIPA, KSM (Kompetisi Sains Madrasah), ISPO (Indonesian Sains Project Olympiad), Olimpiade IPS, lomba bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab), lomba olahraga, seni, dll.

Amirul Hasan, Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, yang dalam kesempatan itu juga mendampingi siswa saat menerima penghargaan juga turut gembira atas raihan prestasi anak didiknya.

β€œTentu kita ucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi yang ditorehkan oleh guru dan siswa MTsN 1 Kota Malang. Kita juga berharap para siswa tetap rajin belajar dan terus berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” jelas Amirul saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/1). (Zul)

Penghargaan Kanwil Kemenag Jatim Penghargaan Kanwil Kemenag Jatim Penghargaan Kanwil Kemenag Jatim Penghargaan Kanwil Kemenag Jatim Penghargaan Kanwil Kemenag Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*