Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Adakan Bakti Sosial di MI Nurul Huda
MTsN 1 Kota Malang Adakan Bakti Sosial di MI Nurul Huda

MTsN 1 Kota Malang Adakan Bakti Sosial di MI Nurul Huda

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang adakan kegiatan bakti sosial di MI Nurul Huda, Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Malang pada Kamis (2/5). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9, guru dan karyawan, serta perwakilan wali murid.

Peserta baksos berangkat menuju lokasi pada pukul 08.00 WIB setelah pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional di MTsN 1 Kota Malang, dan sekira pukul 09.00 WIB para peserta tiba di lokasi.

Kegiatan baksos di MI Nurul Huda diawali dengan beberapa sambutan. Sambutan disampaikan oleh Kepala MI Nurul Huda, Ketua Yayasan Taman Pendidikan Nurul Huda, Kepala MTsN 1 Kota Malang, dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Malang. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis, bantuan dari MTsN 1 Kota Malang ke MI Nurul Huda.

Suasana bakti sosial ini tampak meriah dan akrab dengan tampilan seni dari masing-masing madrasah. Setelah itu, Kepala MTsN 1 Kota Malang, H. Samsudin melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda awal pembangunan ruang kelas bantuan dari MTsN 1 Kota Malang kepada MI Nurul Huda.

Setelah itu, tampak para siswa melakukan kerja bakti dengan membawa batu bata secara estafet menuju area pembangunan kelas.

“Seperti kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, kita mengumpulkan dana (dari wali murid) dan kita akan membantu renovasi empat lokal kelas di MI Nurul Huda. Kami juga akan memberikan bantuan berupa sembako dan kain seragam untuk guru dan karyawan MI Nurul Huda. Melalui kegiatan ini kami juga berupaya mengajari anak-anak kelas 9 bahwa kelulusan itu tidak perlu dirayakan dengan hura-hura, tapi lebih penting bagaimana bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama,” jelas M. Sholehudin, Ketua Panitia Bakti Sosial.

Sementara itu, salah satu siswa peserta bakti sosial, Zayed Sulthon mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini sangat positif bagi siswa.

“Menurut saya kegiatan ini sangat mendidik, daripada kelulusan dirayakan dengan corat-coret baju lebih baik dilakukan dengan bakti sosial. Saya juga berharap kegiatan baksos bisa terus dilakukan tiap tahun oleh MTsN 1 Kota Malang,” jelas siswa kelas 9F tersebut. (Zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*