Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Borong Juara 1Pidato Bahasa Indonesia Porseni MTs Kota Malang
MTsN 1 Kota Malang Borong Juara 1Pidato Bahasa Indonesia Porseni MTs Kota Malang

MTsN 1 Kota Malang Borong Juara 1Pidato Bahasa Indonesia Porseni MTs Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Malang kembali mengukir prestasi setelah berhasil meraih juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia kategori putra dan putri, Porseni MTs seluruh Kota Malang.

Untuk kategori putri diraih oleh Salsabila Ranaita Ahmad (8A), sedangkan Farihul Alimin (7M) menjadi juara di kategori putra. Mereka mengungguli peserta lain dari 34 madrasah se-Kota Malang.

Prestasi ini menjadi tradisi setelah tahun 2017 juga meraih juara pada ajang yang sama.Misbahul Amri selaku juri lomba pidato bahasa Indonesia mengaku kaget karena dua-duanya berasal dari sekolah yang sama.

“Saya tidak tahu kalau mereka dari MTs 1 Kota Malang,karena memang tidak ada atribut dan  identitas di naskah maupun kostum mereka. Ini artinya mereka memang menguasai materi dan performansi yang apik,” tutur doktor Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang tersebut.

Koordinator Porseni MTs cabang pidato bahasa Indonesia, Yoga Prasetya,saat ditemui pada Kamis (14/3),menyatakan bahwa tahun ini pelaksanaan lomba berjalan lancar .

“Alhamdulillah,lomba pidato bahasa Indonesiasangat diminatipeserta Porseni tahun ini dibandingkan lomba bahasa Inggris dan bahasa Arab. Kami menjunjung tinggi sportivitas dengan menggaet juri profesional dari Universitas Negeri Malang yang tidak terikat dengan MTs manapun. Harapan saya dengan adanya lomba ini bisa menambah jam terbang siswa Madrasah Tsanawiyah di bidang pidato bahasa Indonesia. Semoga juara lomba pidato bahasa Indonesia tahun ini bisa meraih emas dalam Porseni tingkat Jawa Timur,” ujar guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang itu.(PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*