Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Olimpiade IPS Tingkat Nasional
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Olimpiade IPS Tingkat Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Olimpiade IPS Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Naufal Wiwit Putra, kembali menambah koleksi prestasi MTsN 1 Kota Malang di tahun 2020. Dia berhasil dinobatkan sebagai 1st Winner of Social Olympiads. Lomba ini dilaksanakan secara daring dan berada dalam kegiatan besar bernama The National Science and Social Olympiads XXI 2020.

Luluk Hariroh, Koordinator Program Olimpiade MTs Negeri 1 Kota Malang saat dihubungi pada Rabu (28/10/2020) menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi Naufal dan teman-temannya.

“Alhamdulillah, pencapaian yang luar biasa di masa pandemi ini. Adanya Covid 19 tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam berkompetisi  secara online. Untuk mencapai juara 1 Olimpiade IPS SSO Darul Ulum Jombang Tk Nasional tidaklah mudah. Namun, berkat kegigihan dan semangat anak-anak apa yang sulit dipermudah oleh Allah. Naufal layak menjadi Juara 1,” ungkap guru lulusan Pascasarjana ITS Surabaya tersebut.

Bu Luluk juga berpesan kepada anak didiknya untuk tidak menjadikan alasan di masa serba online ini sebagai penghambat dalam berprestasi.

“Tetap semangat meraih prestasi di event olimpiade, anak-anakku. Insyaallah jika sudah berusaha maksimal, maka hasilnya juga akan maksimal,” imbuhnya.

Tak hanya Bu Luluk, guru lain juga memberikan apresiasi kepada Naufal. Salah satunya ialah Yoga Prasetya guru bahasa Indonesia kelas olimpiade.

“Selamat untuk Ananda Naufal. Selagi masih muda, gunakanlah waktu dan kesempatan untuk mencari sebanyak-banyaknya pengalaman. Termasuk ikut lomba. Teruslah menginspirasi banyak orang, Fal!” Tutur guru yang pernah meraih juara 1 Olimpiade Kebumian ketika duduk di bangku SMA Nurul Jadid Probolinggo tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*