Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Lima prestasi Internasional Bidang Matematika
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Lima prestasi Internasional Bidang Matematika

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Lima prestasi Internasional Bidang Matematika

Kota Malang (MTsN 1) – Lima siswa MTsN 1 Kota Malang kembali sukses mencatatkan prestasi membanggakan pada ajang internasional, Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO X).

Siswa peraih prestasi tersebut adalah Nurisna Anarra Mughni R (Silver Medal Paper D Grade 7 and 8); M. Alfarizky Harya P (Merit Medal Paper D Grade 7 and 8); Raditya Ilham Dwi S (Merit Medal Paper D Grade 7 and 8); Aura Nouvabryano A (Merit Medal Paper D Grade 9 and 10); dan Salma Aulia Azizah (Merit Medal Paper D Grade 7 dan 8).

Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, S.Pd., M.Si. saat dihubungi pada Senin (1/3/2021), mengungkapkan rasa syukurnya meski pada masa pandemi Covid-19, namun para siswa bisa meraih prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah, mengawali tahun 2021 pencapaian prestasi peserta didik kelas olimpiade MTsN 1 Kota Malang sangat luar biasa. Kelas program olimpiade masih tetap konsisten menyumbangkan pundi-pundi prestasi untuk Matsanewa di masa pandemi yang belum berakhir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Luluk juga menyampaikan apresiasi kepada anak didiknya yang tetap semangat untuk belajar dan meraih prestasi meski masih belajar dari rumah sampai hari ini.

“Meski dengan keterbatasan waktu, ruang, dan proses pembinaan. Anak-anak masih memiliki semangat tinggi untuk berpartisipasi dan berkompetisi dalam ajang olimpiade atau lomba yang diselenggarakan secara online. Prestasi anak-anak ini juga diraih karena adanya kerjasama yang baik dengan orang tua yang memberi dukungan baik moral maupun spiritual,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, guru alumnus S-2 ITS Surabaya tersebut, juga berharap agar anak didiknya tetap semangat untuk meraih prestasi dengan segala keterbatasan teknis pelaksanaan olimpiade. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*