Home » Berita Terbaru » 5 Siswa MTsN 1 Kota Malang Menuju Kompetisi Sains Nasional Tahap 2
5 Siswa MTsN 1 Kota Malang Menuju Kompetisi Sains Nasional Tahap 2

5 Siswa MTsN 1 Kota Malang Menuju Kompetisi Sains Nasional Tahap 2

Kota Malang (MTsN 1) – Lima siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil lulus dalam Kompetisi Sains Nasional 2021 tahap 1 dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam KSN tahap 2.

Siswa yang berhasil lulus ke KSN tahap 1 tersebut adalah Ahmad Ayman Al Ghifary, Al Davi Muhammad Azriel F, dan Azkyah Annisa Ramadhani (Bidang IPA). Kemudian, M. Alfarizky Harya P dan Mukhammad Elginito B. (bidang matematika).

“Alhamdulillah, Kemdikbud melalui Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) memberikan kesempatan kepada MTsN 1 Kota Malang untuk berpartisipasi dalam event tahunan KSN, yang meliputi olimpiade matematika, IPA, dan IPS,” jelas Luluk Hariroh, Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, saat dihubungi pada Jumat (1/10).

Lebih lanjut, guru yang saat ini sedang menyelesaikan studi S-3 di Universitas Negeri Malang tersebut, juga menyampaikan kegiatan KSN yang diikuti anak didiknya tersebut.

“Delegasi MTsN 1 Kota Malang dalam KSN tahap 1 diwakili oleh 9 siswa yang terdiri atas masing-masing 3 siswa tiap mapel. Alhamdulillah dalam KSN tahap 1 meraih juara 1, 2, 3 untuk mapel IPA serta juara 1 dan harapan 2 untuk mapel matematika. Semoga anak-anak lulus di tahap 2 hingga tingkat nasional,” tegasnya.

Pelaksanaan seleksi KSN SMP babak penyisihan tahap I dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2021 secara daring melalui sistem aplikasi android yang sudah disiapkan Puspresnas.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 57.845 peserta dari 337 Kabupaten/Kota dan 3 negara Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), yakni Arab Saudi, Malaysia, dan Mesir.

Hasil yang diharapkan pada seleksi KSN SMP Babak Penyisihan tahap I ini adalah terpilihnya lima peserta terbaik tingkat kabupaten/kota untuk setiap bidang lomba dan menetapkan peserta seleksi penyisihan tahap II untuk setiap bidang lomba. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*