Home » Berita Terbaru » Pandemi Bukan Halangan untuk Berkarya dan Berkreasi
Pandemi Bukan Halangan untuk Berkarya dan Berkreasi

Pandemi Bukan Halangan untuk Berkarya dan Berkreasi

Kota Malang (MTsN 1) – Pandemi bukanlah halangan untuk tetap berkarya dan berkreasi. Tampaknya hal itulah yang terlihat dari Pameran Karya Seni Rupa Siswa Matsanewa, Kamis (7/10).
Berbagai karya seni rupa terlihat tertata rapi di sana. Hal ini juga merupakan apresiasi pada siswa yang telah berkarya. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa yang karyanya dipajang dalam pameran tersebut.

Karya yang dipamerkan adalah lukisan dan decoupage (seni dekorasi dengan cara menempel potongan-potongan kertas pada permukaan benda dengan media lem).

Pameran ini juga menunjukkan hasil karya dan kreasi siswa yang dibuat selama masa pandemi Covid-19.

“Berbagai macam teknik seni rupa coba saya pamerkan. Kenapa dibuat bervariasi? Karena masih dalam masa pandemi, jadi anak-anak lebih mudah dalam berkarya,” jelas Iip Rudi Ripa’i, guru Seni Budaya MTsN 1 Kota Malang.

Lebih lanjut, pria alumnus S-2 dari UGM Yogyakarta tersebut juga menyampaikan, karya seni rupa yang ditampilkan juga bermacam-macam. Ada yang dibuat dengan teknik menempel, membentuk, dan melukis.

Dari segi media juga bervariasi, ada yang menggunakan media kanvas, talenan, topeng, sampai botol.

“Harapan saya dengan adanya pameran ini bisa memotivasi para siswa (untuk berkarya). Siswa yang belum mengumpulkan karya juga bisa segera mengumpulkan dan mengikuti pameran,” lanjutnya.

Rencananya pameran ini akan digelar sampai menjelang pelaksanaan PAS (penilaian akhir semester) pada akhir November 2021. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*