Home » Akademik » Bersaing dengan 53 Negara, Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 5 Medali I-EMC 2021
Bersaing dengan 53 Negara, Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 5 Medali I-EMC 2021

Bersaing dengan 53 Negara, Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 5 Medali I-EMC 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang sukses meraih 5 medali dalam ajang International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2021. Siswa peraih medali tersebut adalah Nurisna Anara Mughni Rayyan (medali emas), M. Alfarizky Harya Putra, Raditya Ilham Dwi Sutrisno, M. Elginito Budhihananta, dan Salma Aulia Azizzah (medali perunggu).

I-EMC 2021 adalah kompetisi internasional bidang matematika yang dilaksanakan secara daring. Kompetisi ini diselenggarakan oleh EDUVERSAL, sebuah perusahaan pendidikan yang berbasis di Jakarta.

I-EMC tahun ini terbagi menjadi tiga level, yaitu Primary (usia 9 – 12 tahun), Junior (usia 13 – 15 tahun), dan Senior (usia 16 -18 tahun).

Ketua Program Kelas Olimpiade, MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, saat dihubungi pada Sabtu (10/4/2021), menyampaikan apresiasinya pada para siswa prestasi I-EMC 2021.

“Alhamdulillah, anak-anak kelas olimpiade berhasil dalam meraih medali matematika I-EMC 2021 dan bersaing dengan 1.000 peserta dari 53 negara. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kazakhstan, Vietnam, Nigeria dll.,” ungkapnya.

Lebih lanjut, guru yang saat ini menempuh pendidikan S-3 di Universitas Negeri Malang tersebut, juga menyampaikan, meski saat ini masa pandemi. Namun, siswa program kelas olimpiade, hampir tiap pekan mampu menyumbang prestasi untuk madrasah, baik di tingkat nasional dan internasional.

Dalam kesempatan itu, Luluk juga menyampaikan, rasa terima kasihnya pada semua pihak atas dukungan dan doanya untuk siswa MTsN 1 Kota Malang serta pembinaan yang dilakukan secara intensif jelang lomba.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa dan diraih anak-anak pada masa pandemi. Terima kasih untuk semua pihak atas suport dan doanya yang selalu diberikan untuk anak-anak serta pembinaan secara intensif dan maksimal sebelum kompetisi. Karena setiap usaha dan doa tidak akan mengkhianati hasil,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*