Home » Akademik » Hadirkan Motivator, MTsN 1 Kota Malang Siapkan Mental dan Spiritual Siswa Jelang Ujian
Hadirkan Motivator, MTsN 1 Kota Malang Siapkan Mental dan Spiritual Siswa Jelang Ujian

Hadirkan Motivator, MTsN 1 Kota Malang Siapkan Mental dan Spiritual Siswa Jelang Ujian

Kota Malang (MTsN 1) – Menghadirkan Umi Dayati seorang motivator dan pakar pendidikan dari Universitas Negeri Malang, MTsN 1 Kota Malang adakan pembinaan mental dan spiritual pada siswa kelas 9, Jumat (11/1).

Kegiatan yang bertempat di Masjid Al-Fajr ini berlangsung mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin.

Dalam kesempatan itu, Pak Sam berharap para siswa bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan semaksimal mungkin. Karena kelas 9 adalah fase terpenting siswa jelang kelulusan yang sebelumnya harus melalui serangkaian ujian. Mulai dari USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional), UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional), dan UN (Ujian Nasional).

“Paling penting bagi kita adalah kemandirian dan kejujuran untuk mengikuti serangkaian kegiatan akhir tahun (pelajaran),” tegas Pak Sam memotvasi para siswa agar selalu mengedepankan sikap jujur dan mandiri dalam segala hal.

Usai sambutan dari Kepala Madrasah, acara langsung dilanjutkan dengan pembinaan mental dan spiritual pada siswa agar mereka siap lahir dan batin, guna mengikuti berbagai ujian yang akan berlangsung mulai Maret 2019.

Dengan bahasa yang sederhana dan kocak, Umi Dayati memberikan motivasi pada siswa tentang berbagai tipe belajar siswa dan bagaimana upaya mengoptimalkannya. Kemudian dibahas juga bagaimana cara untuk fokus belajar dan upaya agar bisa memenuhi harapan orang tua.

“Saya suka banget dengan kegiatan ini dan terhibur, punya pengalaman baru dan tidak membosankan. Harapan saya nantinya bisa belajar lebih efektif terutama dalam menghadapi Ujian Nasional,” jelas Shinta Nur Ihsani, siswi kelas 9E.

Sementara itu, Guru BK MTsN 1 Kota Malang, Sy. Ihwan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa sebagai persiapan dalam mengikuti ujian.

“Melalui kegiatan ini anak-anak akan dimotivasi secara mental dan spiritual, sehingga mereka benar-benar siap mengikuti ujian dan meraih prestasi yang terbaik,” ungkapnya. (Zul)

1 2 3 DSC00605 (FILEminimizer) DSC00607 (FILEminimizer) DSC00608 (FILEminimizer) DSC00609 (FILEminimizer) DSC00610 (FILEminimizer) DSC00611 (FILEminimizer) DSC00614 (FILEminimizer) DSC00616 (FILEminimizer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*