Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Lolos Final Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia Tingkat Nasional
Siswi MTsN 1 Kota Malang Lolos Final Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

Siswi MTsN 1 Kota Malang Lolos Final Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Ekstrakurikuler penulisan kreatif MTs Negeri 1 Kota Malang (EPIK) kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Prestasi ini ditorehkan oleh Mutiara Naycilla Puteri Pradiastuti (menyanyi solo) dan Az Zahra Leilany Widjanarka  (menulis cerpen) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) 2019 yang dilaksanakan oleh Eduversal Indonesia.

Yoga Prasetya selaku pembina OSEBI MTs Negeri 1 Kota Malang, saat ditemui pada Jumat (11/1) di ruang guru begitu bahagia bisa membina siswi-siswinya berprestasi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, Tiara dan Sarah berhasil mengharumkan nama Matsanewa di kancah nasional. Mereka sudah mengikuti babak seleksi dengan sungguh-sungguh dan doa yang konsisten. Dukungan dari Pak Samsudin, Pak Tahid, dan seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Malang tentunya sangat berharga bagi kami guna mengarungi babak final OSEBI di Tangerang. Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Faizal dan Pak Djoni selaku rekan pembina OSEBI yang telah membimbing Tiara dan Sarah dengan tulus,” ucap guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut.

Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) 2019 merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Eduversal Indonesia. Ada delapan kategori lomba dalam OSEBI 2019, yaitu menyanyi solo (usia 6-13 tahun dan 14-18 tahun), tari kreasi nusantara (SD, SMP, dan SMA),  penampilan puisi, dan menulis (puisi, cerpen, dan esai).

Kegiatan final akan dilaksanakan pada 22-24 Februari 2019 di Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang. Kelebihan OSEBI tahun ini adalah adanya penggabungan OSEBI dengan ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) yang menjadi Festival Sains dan Budaya 2019. (PS)

final osebi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*