Home » Berita Terbaru » Jelang Akhir Tahun Pelajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 458 Prestasi
Jelang Akhir Tahun Pelajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 458 Prestasi

Jelang Akhir Tahun Pelajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 458 Prestasi

Kota Malang (MTsN 1) – Tahun pelajaran 2019/2020 berjalan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu para siswa sudah harus belajar di rumah sejak pertengahan Maret 2020. Ini adalah imbas dari adanya pandemi Covid-19 yang juga melanda di berbagai negara di seluruh dunia.

Namun, hal ini tidak mematahkan semangat anak-anak Matsanewa dalam meraih prestasi. Terbukti sampai Kamis (28/5), atau jelang akhir tahun pelajaran, MTsN 1 Kota Malang sukses meraih 458 prestasi.

Prestasi tersebut meliputi 201 tingkat Malang Raya, 97 tingkat Jawa-Bali, 51 tingkat nasional, dan 109 di tingkat internasional.

Bahkan saat siswa harus belajar di rumah, empat prestasi masih bisa diraih siswa melalui kompetisi secara daring (online). Empat prestasi tersebut adalah medali emas kategori Olimpiade IPS yang dipersembahkan oleh Naufal Wiwit Putra (siswa kelas 8L) dan medali perak kategori Olimpiade IPA yang diraih oleh Adika Rasendriya Arya Putra (8L), dalam Junior Science Olympiad tingkat nasional yang diselenggarakan POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada 26 April 2020.

Berikutnya Nisrina Aqilah Mutiallah (8E), berhasil meraih Juara II Lomba Cipta Cerpen Festival Bahasa dan Sastra Smanti 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur dan Qonitah Tsaniyah (8L) meraih Juara 1 Lomba Mendongeng tingkat Provinsi Jawa Timur.

Prestasi siswa MTsN 1 Kota Malang tersebut juga merata di berbagai bidang mulai dari agama, bahasa, IPA, IPS, seni, olahraga, robotik, pramuka, PMR, broadcasting, KIR (karya ilmiah remaja), dll.

“Alhamdulillah, hasil yang luar biasa atas pencapaian prestasi siswa-siswi MTsN 1 Kota Malang yang selalu berkembang dan meningkat lebih baik, meski di tengah pandemi Covid-19 ini. Memang tidak seperti tahun sebelumnya, di mana pada bulan-bulan terakhir semester banyak kegiatan lomba,” jelas Kepala MTSN 1 Malang, Samsudin.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Sam ini juga menyampaikan, prestasi tahun ini patut disyukuri dan telah melampaui target. Bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*