Home » Berita Terbaru » Lomba Literasi Madrasah Tarik Minat Baca Siswa
Lomba Literasi Madrasah Tarik Minat Baca Siswa

Lomba Literasi Madrasah Tarik Minat Baca Siswa

Kota Malang (MTsN 1) – Selepas kegiatan Pesantren Ramadan, MTs Negeri 1 Kota Malang kembali mengadakan kegiatan yang menarik.MTs yang beralamat di Jalan Bandung ini mengadakan Lomba Literasi Madrasah mulai Sabtu (25/5) dan penilaian rencananya akan diumumkan pada Rabu (29/5).Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari siswa dan guru Matsanewa.

Farah Nabilah, salah satu siswa kelas VIII, saat ditemui terlihat begitu antusiasbisa mengikuti lomba Literasi Madrasah. “Senang karena jadi banyak buku di kelas kami dannyambung dengan kegiatan bulan lalu. Kami ikut Festival Literasi Incaranewa (Inspirasi Membaca Remaja Matsanewa). Jadi, tinggal melanjutkan saja,” ujar siswa yang aktif mengikuti ekstrakurikuler penulisan kreatif tersebut. “Semoga kelas kami bisa menjadi juara lomba literasi madrasah,” tambahnya.

Sementara itu, guru bahasa Indonesia kelas VIII,Yoga Prasetya, berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan. “Madrasah harus memfasilitasi kegiatan literasi semacam ini untuk menarik minat baca siswa. Semoga lomba berikutnya lebih baik lagi dan tambah bermanfaat untuk gerakan literasi sekolah,” tuturpembina dan pelatih ekstrakurikuler penulisan kreatiftersebut.

Lomba Literasi Madrasah merupakan kegiatan yang wajib diikuti seluruh siswa kelas 7 dan 8. Yang dimunculkan dalam lomba ini adalah sudut baca di pojok kelas, majalah dinding karya siswa, pohon literasi, dinding-dinding motivasi, dan bentuk lainnya. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*