Kota Malang (MTsN 1) – Berbagi dan menginspirasi, itulah yang terus dilakukan MTsN 1 Kota Malang untuk madrasah khususnya yang ada di Kota Malang.

Usai sukses dengan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kelulusan dengan membangun ruang kelas di MI Nurul Huda 2. Pada hari ini, Kamis (27/7) Matsanewa kembali melakukan kegiatan berbagi, dengan mendistribusikan sekitar 2.000 buku paket ke MTs Mu’allimin NU.

“Buku-buku tersebut adalah dari bantuan para peserta didik dan guru/pegawai MTsN 1 Kota Malang. Buku-buku yang disumbangkan adalah buku paket (mata pelajaran) dan buku fiksi maupun nonfiksi. Kegiatan berbagi ini masih dalam rangkaian kegiatan bakti sosial tahun ajaran 2022/2023,” ungkap Waka Humas MTsN 1 Kota Malang, Umargiono, S.Pd., M.Pd. saat dihubungi usai kegiatan.

“Ide pengumpulan buku untuk disumbangkan ini berawal dari peringatan Hari Buku Nasional yang akan dilakukan kegiatan berbagi buku. Melihat banyaknya buku milik peserta didik yang sudah tidak digunakan karena sudah lulus atau naik jenjang, akhirnya kegiatan ini digabungkan dengan kegiatan bakti sosial. Untuk lebih membuat buku-buku tersebut bermanfaat, maka buku-buku itu disumbangkan ke madrasah lain yang membutuhkan tambahan referensi,” imbuhnya.

Kepala MTs Mu’allimin NU, Damat, S.Ag., S.Pd. menyambut baik bantuan tersebut dan berterima kasih atas buku-buku yang diberikan. Karena bisa menambah referensi belajar bagi peserta didik. “Semoga dengan buku-buku ini peserta didik bisa memperoleh tambahan sumber belajar dan wawasan dengan adanya referensi tambahan,” tegasnya. (Red)