Home » Akademik » MTsN 1 Kota Malang Borong 12 Medali Hua Xia Cup Mathematics Competition Region Indonesia
MTsN 1 Kota Malang Borong 12 Medali Hua Xia Cup Mathematics Competition Region Indonesia

MTsN 1 Kota Malang Borong 12 Medali Hua Xia Cup Mathematics Competition Region Indonesia

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang sukses borong 12 medali dari ajang Hua Xia Cup Mathematics Competition Heat Around Region Indonesia 2021, yang dilaksanakan secara daring.

Siswa peraih 12 medali tersebut adalah Nurisna Anara M.R. (gold medals), Nicky Haryanto, Javier Fawwaz H., Salma Aulia A., Oliv Brighita P.F., (silver medals), dan M. Alfarizky H.P., Sabrina Yeira A., M. Imanullah S., Nadhira Aghni F., Clarisa Putri P., serta Anindyta Faiha P. (bronze medals).

Raihan 13 medali dari para siswa ini juga diapresiasi oleh Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, S.Pd., M.Si.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang luar biasa dari anak-anak dan menunjukkan, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun, anak-anak kelas olimpiade tetap bersemangat untuk berkompetisi dan meraih prestasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, guru yang saat ini sedang menempuh studi S-3 di Universitas Negeri Malang tersebut, juga menyampaikan, ia senantiasa memotivasi anak didiknya untuk turut serta dalam ajang kompetisi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa atas suport-nya. Karena jika pelaksanaan olimpiade secara online akan sulit diikuti siswa jika tanpa dukungan dari orang tua,” imbuhnya.

Luluk juga menyampaikan, meski saat ini siswa masih belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19. Namun, pembinaan di kelas olimpiade tetap dilaksanakan dengan intensif. Sama seperti saat sebelum pandemi.

“Pembinaan secara intensif tetap dilakukan oleh tim guru MTsN 1 Kota Malang. Saya juga berpesan kepada anak-anak, meski saat ini masa pandemi, tapi harus tetap semangat dalam belajar dan berkompetisi. Juara adalah bonus, namun yang terpenting adalah mencari pengalaman. Pengalaman dalam menyelesaikan soal-soal olimpiade itu nantinya akan sangat bermanfaat di jenjang pendidikan selanjutnya,” pungkas Luluk. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*