Home » Akademik » Jelang Akhir Tahun Ajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Bukukan 268 Prestasi
Jelang Akhir Tahun Ajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Bukukan 268 Prestasi

Jelang Akhir Tahun Ajaran, MTsN 1 Kota Malang Sukses Bukukan 268 Prestasi

Kota Malang (MTsN 1) – Tahun ajaran 2020/2021 akan berakhir kurang lebih satu bulan lagi dan selama satu tahun tersebut MTsN 1 Kota Malang telah berhasil membukukan 268 prestasi.

Hal ini juga menunjukkan konsistensi madrasah pimpinan Drs. Samsudin, M.Pd. tersebut dalam meraih prestasi, baik di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan sampai ke tingkat internasional.

Pandemi seolah bukan kendala untuk meraih prestasi terbaik yang membanggakan madrasah. Hal itulah yang coba ditunjukkan oleh guru dan siswa Matsanewa di tahun ajaran ini dengan raihan prestasi yang membanggakan.

Rincian 268 prestasi tersebut terbagi dalam 14 prestasi tingkat kota/Malang Raya, 18 tingkat Jawa Timur dan Jawa-Bali, 189 tingkat nasional, serta 47 tingkat internasional.

“Tentunya capaian ini sangat luar biasa di masa pandemi Covid-19. Jumlah ini masih akan terus bertambah, belum terangkum semuanya. Insyaallah, target kami melebihi 300-an prestasi yang disumbangkan oleh siswa dan guru Matsanewa pada tahun pelajaran 2020/2021,” ungkap Samsudin.

Terkait dengan bagaimana pola pembinaan siswa selama masa pandemi Covid-19, Samsudin mengungkapkan, berbagai program yang telah direncanakan tetap dilaksanakan. Hanya metodenya yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Program-program yang sudah kita rencanakan akan terus kita lakukan, tinggal model dan metodenya yang ada sedikit pergeseran. Jika sebelum ini kita langsung ketemu dengan anak-anak, sekarang tidak lagi secara langsung bisa bertemu. Namun, itu tidak mengurangi esensi dan anak-anak terus diberi informasi, kesempatan, dan pendampingan. Pendampingan ada yang kita laksanakan secara langsung jika itu membutuhkan peralatan khusus. Namun, yang banyak kita laksanakan adalah pendampingan secara daring,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Sam tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*