Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 2 Piala Liga Pramuka Klojen I 2021
MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 2 Piala Liga Pramuka Klojen I 2021

MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 2 Piala Liga Pramuka Klojen I 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang sukses meraih 2 piala juara 1 dalam ajang Liga Pramuka Klojen I 2021. Dua piala tersebut berhasil dibawa pulang oleh anak-anak Matsanewa dari cabang lomba pionering putra dan putri kategori penggalang SMP.

Dalam lomba pionering, tim putra beranggotakan Rayhan Aulia Tsani dan Kalis Peparap Quaisya. Sedang tim putri beranggotakan Tazkia Medina Kanza dan Dinda Athalia Asrianti.

“Dalam lomba pionering ini, kami membuat versi mini dari sebuah benda dengan menggunakan tongkat. Kami membuat sebuah menara pandang dengan ketentuan 26 tongkat pendek dan 6 tongkat panjang,” tegas Rayhan Aulia Tsani saat ditemui pada Selasa (23/11).

Lebih lanjut, siswa kelas 9H itu menyampaikan, kegiatan lomba dilaksanakan di kantor Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tiap peserta harus sudah mempersiapkan tongkat yang akan digunakan. Kemudian, saat di lokasi lomba, peserta tinggal membuat pionering sesuai ketentuan dari panitia.

“Konsep menara pandang itu kami buat sendiri saat sebelum lomba. Jadi saat di lokasi, kami hanya tinggal membuat saja sesuai konsep. Setelah itu ada tanya jawab dengan dewan juri terkait simpul apa saja yang digunakan dalam membuat pionering,” imbuhnya.

Ditanya terkait kesannya usai meraih prestasi tersebut, Rayhan mengaku sangat bersyukur bisa meraih juara 1 dalam Liga Pramuka Klojen I 2021.

“Saya sangat bersyukur (dengan prestasi ini), karena dari dulu ikut lomba belum pernah sekalipun merasakan menang. Sekarang, mungkin ini lomba terakhir saya (di MTsN 1 Kota Malang) dan alhamdulillah bisa menang”, pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*