Home » Berita Terbaru » Ma’had Al-Madany Raih 6 Prestasi dalam Pospeda Kota Malang
Ma’had Al-Madany Raih 6 Prestasi dalam Pospeda Kota Malang

Ma’had Al-Madany Raih 6 Prestasi dalam Pospeda Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – Ma’had Al-Madany sukses meraih 6 prestasi dalam ajang Pospeda (Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah) tingkat Kota Malang, yang dilaksanakan pada 22 s.d. 30 November 2021.
Enam prestasi yang berhasil diraih oleh santri Ma’had Al-Madany adalah juara 1 putra (Zikral Fayazid) dan juara 3 putri (Keyzahra Putri Nur Malaika) dalam lomba pidato bahasa Inggris.
Juara 2 pencak silat tunggal putra (Fatazaman), juara 3 stand up comedy (Ataya Azaria Robby), juara 3 lomba kaligrafi Al-Qur’an (Roychana Shinta), serta juara 3 bulutangkis ganda putri (Finnuril I’anah dan Anggun Septiana Wulandari).
“Kegiatan Pospeda ini adalah upaya untuk menjaring atlet-atlet santri dari Kota Malang yang selanjutnya akan mengikuti Pospeda di tingkat Provinsi Jawa Timur bahkan hingga ke tingkat nasional,” jelas Akhmad Fauzi, Pimpinan Ma’had Al-Madany, saat dihubungi pada Sabtu (4/12).
Lebih lanjut, pria alumnus S-2 Pendidikan Islam tersebut juga bersyukur, karena para santrinya mampu meraih hasil maksimal di Pospeda tahun ini.
“Alhamdulillah, dengan berbagai persiapan yang intensif, Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang, dapat meraih 6 medali, yaitu 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Menurut saya Pospeda ini sangat bagus untuk melatih kreativitas, sportivitas, dan mental dalam berkompetisi guna mewujudkan santri berprestasi,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, Fauzi juga menuturkan, butuh mental yang kuat bagi santri Ma’had Al-Madany saat tampil di Poseda Kota Malang. Karena mereka harus bersaing dengan santri lain yang secara usia di atas mereka.
Namun, pada akhirnya hasil membuktikan semangat juang dan ketangguhan mental santri Ma’had Al-Madany, dengan membawa pulang 6 prestasi dari Pospeda tingkat Kota Malang. (Zul)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*