Home » Berita Terbaru » Muwadda’ah Akhirissanah Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang
Muwadda’ah Akhirissanah Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang

Muwadda’ah Akhirissanah Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang adakan muwadda’ah akhirissanah (wisuda) kepada 81 santri (39 santriwan dan 42 santriwati) kelas 9 yang telah lulus menempuh seluruh rangkaian pendidikan selama tiga tahun di ma’had.

Muwadda’ah akhirissanah yang tahun ini mengangkat tema “Meraih Prestasi dengan Akhlak Karimah” dilaksanakan pada Rabu (1/5) dan bertempat di Aula MAN 2 Kota Malang. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Malang H. Sutrisno, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Samthon, Kepala MTsN 1 Kota Malang H. Samsudin, dan para wali santri.

Kegiatan di mulai pada pukul 08.00 WIB dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan prosesi wisuda serta penyerahan kembali santri pada wali santri. Dalam kegiatan ini juga diberikan beberapa penghargaan yaitu wisudawan terbaik yang diraih oleh Zayed Sulthon (kategori putra) dan Aliyyah Tsany Firjatunisah (putri).

Selain itu juga diberikan penghargaan pada santri dengan tahfiz terbanyak yang diperoleh Yusuf Muhammad Abdillah (putra) dan Dhea Zhafirah Rudianti (putri). Acara seremonial dan penganugerahan santri berprestasi berlangsung hingga pukul 11.30 WIB dan setelahnya ditutup dengan salat Zuhur berjemaah. Usai salat Zuhur acara dilanjutkan dengan pentas seni yang menampilkan kreativitas para santri kelas 7 dan 8.

Pimpinan Ma’had Al-Madany, Akhmad Fauzi, mengaku sangat bersyukur karena kegiatan wisuda berlangsung dengan lancar dan para wali santri yang sebagian besar berasal dari luar kota bisa hadir mendampingi putra-putrinya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali karena acaraberlangsung dengan lancar dan wali santri sangat antusias dengan hadir dalam wisuda. Kami berharap para santri bisa mengamalkan ilmunya di masyarakat dan bermanfaat bagi sesama. Jadilah uswah hasanah (teladan yang baik) dan mampu memberikan inspirasi bagi orang lain,” tegas guru bergelar Magister Pendidikan Islam Tersebut. (Zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*