Home » Akademik » Pramuka Matsanewa Raih Enam Piala Dirganala Scout Competition
Pramuka Matsanewa Raih Enam Piala Dirganala Scout Competition

Pramuka Matsanewa Raih Enam Piala Dirganala Scout Competition

Kota Malang (MTsN 1) – Tim Pramuka MTsN 1 Kota Malang sukses memborong enam piala dalam ajang Dirganala Scout Competition 2019 yang diadakan oleh SMA Taruna Nala.

Enam piala tersebut adalah juara 1 pionering putra, juara 1 pionering putri, juara 2 PPGD (pertolongan pertama gawat darurat) putri, juara 2 SSC (smart scout competition) putra, juara 2 regu terbaik putra, dan juara 3 regu terbaik putri.

“Berhasil meraih enam piala adalah hal yang sangat berkesan bagi saya, karena persiapan kami tidak terlalu lama. Bahkan saat lomba pun kami mengalami beberapa kendala namun semuanya dapat teratasi,” jelas Ailsa Merida Rasendriya, anggota Pramuka Matsanewa, saat ditemui pada Sabtu (2/2).

Salah satu anggota Pramuka Matsanewa lainnya, M. Rais Rabulizat Ghaniy mengungkapkan bahwa senang dan bangga Tim Matsanewa berhasil meraih enam piala. Hal ini karena penampilan tim lain juga sangat bagus di berbagai cabang lomba yang diikuti.

“Alhamdulillah senang, kami berhasil meraih enam piala. Saya juga berharap teman-teman tetap semangat saat mengikuti lomba lainnya dan berhasil meraih juara lagi,” ungkap siswa kelas 8H tersebut.

Dalam Dirganala Scout Competition 2019, cabang lomba pionering tema yang diangkat adalah hewan dan peserta harus membuat bentuk hiu martil serta laba-laba dari tongkat dan tali. Di cabang PPGD peserta diberi tugas membuat tandu dan melakukan pertolongan pertama pada orang yang sakit atau cedera.

Sedang di cabang SSC peserta harus mengikuti kegiatan cerdas cermat dengan materi 50% kepramukaan, 30% kemaritiman, dan 20% pengetahuan umum. (Zul)

Lomba Pramuka MTsN 1 Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*