Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Pencak Silat
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Pencak Silat

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Pencak Silat

Kota Malang (MTsN 1) – Prestasi membanggakan tingkat internasional berhasil diraih oleh salah satu siswi MTsN 1 Kota Malang.

Siswi tersebut adalah Larasati Baktiantoro, kelas 8A, yang berhasil mendapatkan medali emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Paku Bumi Open VI 2019 Tingkat Nasional, Asia, dan Eropa di Gor Pajajaran dan Gor Tri Lomba Juang, Bandung, Jawa Barat.

Medali emas yang dipersembahkan Larasati berasal dari cabang tanding SMP kelas N putri. “Saya kaget awalnya bisa mendapat medali emas, tapi juga senang karena setelah latihan rutin dan inilah hasilnya. Alhamdulillah,” ungkap Larasati Baktiantoro, saat ditemui pada Rabu, (6/2).

Siswi yang ramah ini juga berharap tidak terlena meski telah berprestasi di tingkat internasional. Ia tetap ingin meraih banyak prestasi lagi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

“Saya juga bersyukur kepada Allah Swt. atas prestasi ini serta terima kasih kepada kedua orang tua dan pelatih,” imbuh Laras.

Kepala MTsN 1 Kota Malang, H. Samsudin juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi anak didiknya di kejuaraan internasional pencak silat.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena Larasati ini telah menunjukkan potensinya sebagai pesilat. Mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional, dan alhamdulillah sekarang melonjak ke tingkat internasional. Ini tentunya sangat penting bagi pengembangan diri ananda dan kita semua sebagai keluarga besar MTsN 1 Kota Malang tentu bangga dan bahagia,” ungkap H. Samsudin.

Lebih lanjut, Pak Sam (sapaan H. Samsudin) juga menyampaikan bahwa prestasi Larasati ini bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya yang ada di madrasah terutama yang tergabung di ekstrakurikuler pencak silat dan beladiri.

Diharapkan para siswa bisa termotivasi dan giat berlatih sekaligus mengikuti berbagai kejuaraan serta meraih prestasi terbaik.

Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Paku Bumi Open VI 2019 Tingkat Nasional, Asia, dan Eropa ini diikuti oleh 3.019 peserta yang berasal dari Indonesia serta beberapa negara di Asia dan Eropa. (Zul)

Juara Pencak Silat - MTsN 1 Kota Malang IMG-20190203-WA0003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*