Home » Akademik » Pramuka Matsanewa Sukses Raih 6 Piala Janggala 2021
Pramuka Matsanewa Sukses Raih 6 Piala Janggala 2021

Pramuka Matsanewa Sukses Raih 6 Piala Janggala 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Tim Pramuka MTsN 1 Kota Malang sukses meraih enam piala dalam Janggala (Ajang Pramuka Penggalang) 2021. Lomba ini diadakan mulai (7/3/2021) secara daring dan pengumuman pemenang disampaikan pada Minggu (21/3/2021) juga secara daring.

Enam piala yang berhasil diraih oleh anak-anak Matsanewa adalah juara umum 2, juara 1 Janggala Future Technology (tim putri), juara 1 Janggala Smart Champion (tim putra), juara 2 Janggala Smart Champion (tim putri), juara 2 Daily Vlog (tim putri), dan juara 3 Janggala Art Maker Competiton.

Janggala adalah lomba kepramukaan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Malang dan tahun ini mengangkat tema “Menjaga Estetika Pramuka dengan Jiwa Kesatria yang Berkarya di Tengah Gemuruh Dunia”.

Sedang mata lomba yang diadakan adalah Janggala Smart Champion (lomba cerdas cermat daring yang dalam pelaksanaannya akan menyampaikan berbagai kumpulan soal yang menguji kecerdasan seorang anggota pramuka).

Janggala Daily Vlog (sebuah ajang untuk menyalurkan karya dalam bentuk vlog keseharian anggota pramuka sebagai pemuda bangsa dalam menghadapi situasi saat ini).

Janggala Art Maker Competition (lomba ini bertujuan agar peserta dapat menuangkan ide menarik dalam sebuah kanvas digital sehingga menjadi karya desain poster yang istimewa).

Janggala Future Technology (lomba teknologi tepat guna yang mewadahi bakat dan kreativitas pemuda dalam membuat sebuah teknologi yang menjadi solusi bagi masalah di sekitarnya).

Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, S.Pd., saat dihubungi pada Senin (22/3/2021), mengungkapkan rasa syukur dan ucapan selamatnya pada tim Pramuka Matsanewa.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Pramuka Matsanewa yang berhasil meraih 6 piala dalam ajang Janggala 2021. Hal ini juga membuktikan bahwa anak-anak tetap semangat dalam berkreasi dan meraih prestasi meski pada masa pandemi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Maksum juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung tim Pramuka Matsanewa.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Samsudin (Kepala MTsN 1 Kota Malang) atas kesempatan dan dukungan yang diberikan pada anak-anak pramuka serta Bu Sumiati Sujono (pembina pramuka) yang telah membina anak-anak dalam mengikuti lomba ini,” jelas Maksum. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*