Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih 4 Prestasi Motion 2021
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih 4 Prestasi Motion 2021

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih 4 Prestasi Motion 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang sukses meraih empat prestasi dalam ajang Motion (Smanti Olympiad Competition) 2021. Prestasi tersebut adalah juara 2 olimpiade matematika diraih oleh Moch. Alfarizky Harya Putra dan M. Elginito Budhihananta (kelas 8L).

Harapan 1 olimpiade matematika didapat oleh Ikrima Izzatul Lail dan Raditya Ilham Dwi Sutrisno (kelas 8L).

Harapan 1 olimpiade IPA, Ahmad Ayman Al Ghifary dan Al Davi Muhammad Azriel Firdaus (kelas 8L)

Harapan 1 olimpiade IPS, Dewi Nur Shafiyah dan Sabrina Aulia Firdausi (kelas 7M).

Motion (Smanti Olympiad Competition) adalah kompetisi pengetahuan sains dan sosial, yang ditujukan untuk mengeksplorasi pengetahuan pelajar SMP/MTs di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Bhawikarsu Olympiad Team yang merupakan bagian dari SEF (Smanti Education Festival), SMAN 3 Malang.

Tema yang diangkat dalam Motion 2021 adalah “Teamwork Makes The Dream Works” (Kerja Sama Tim Membuat Impian Berhasil) dan ada tiga bidang yang dilombakan, yaitu olimpiade IPA, matematika, dan IPS.

Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, S.Pd., M.Si. saat dihubungi pada Senin (22/3/2021), mengungkapkan, rasa syukur dan apresiasinya terkait prestasi anak didiknya di Motion 2021.

“Alhamdulillah, pencapaian prestasi anak-anak di Motion 2021 sangat luar biasa tahun ini. Meski dilakukan secara online mulai tahap penyisihan hingga final. Namun, itu tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam berkompetisi,” tegasnya.

Lebih lanjut, guru alumnus S-2 ITS Surabaya tersebut juga mengungkapkan, anak didiknya telah berusaha dengan maksimal dan akhirnya mampu meraih prestasi pada tiga bidang lomba yang diikuti.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat dalam berkompetisi. Kalah menang dalam kompetisi adalah hal yang wajar. Seorang kompetitor harus siap menang dan siap kalah. Jika kalian menang jangan sombong dan jika kalah jangan berkecil hati,” pesannya untuk para siswa.

Dalam kesempatan itu, Luluk juga mengatakan, juara dalam kompetisi adalah bonus. Namun, hal terpenting adalah anak didiknya mendapatkan pengalaman berharga dari keikutsertaannya di sebuah kompetisi. (Zul)

2 comments

  1. Mohon maaf utk Admin site ini, saya adalah orang tua dari M Elginito, sepertinya ada kesalahan dalam pencantuman nama pemenang ke.2 Motion bidang Matematika, yang seharusnya adalah M Alfarizky dan M Elginito. Mohon koreksinya. Terima kasih.

    • Mohon maaf sebelumnya atas kesalahan dalam pencantuman nama pemenang ke-2 bidang Matematika.
      Akan segera kami perbaiki.

      Terimakasih kami ucapkan atas koreksi Bapak/Ibu wali peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*