Home » Akademik » Kesiswaan » Siswa Berprestasi » Siswa Matsanewa Raih Juara 1 Tahfiz Putra Porseni 2019 
Siswa Matsanewa Raih Juara 1 Tahfiz Putra Porseni 2019 

Siswa Matsanewa Raih Juara 1 Tahfiz Putra Porseni 2019 

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Muhammad Aziden Herlambang, berhasil meraih juara 1 lomba tahfiz putra dalam Porseni MTs Kota Malang 2019, Rabu (13/3).

Keberhasilan menjadi juara 1, juga memberikan kesempatan bagi Aziden untuk mewakili Kota Malang dalam gelaran Porseni tingkat Jawa Timur, yang akan dilaksanakan di Ponorogo pada Agustus 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara 1 dalam lomba tahfiz putra di Porseni Kota Malang. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi saya untuk tampil dalam porseni di tingkat Jawa Timur.Terima kasih untuk doa dari orang tua, guru-guru, dan teman-teman semua,” ungkap Aziden.

Siswa yang ramah dan bersahabat ini juga menceritakan, bahwa saat tampil dalam lomba tahfiz ia sempat gugup. Namun, tetap bersyukur karena semuanya berjalan lancar dan ia berhasil menjadi juara 1.

Mulai saat ini pun, siswa kelas 9H tersebut juga akan belajar dan berlatih lebih giat guna persiapan menuju Porseni tingkat Jawa Timur.

Sementara itu, Akhmad Fauzi, guru akidah akhlak MTsN 1 Kota Malang, juga turut mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Aziden.

“Alhamdulillah, kami ikut senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Aziden, karena inilah (kemampuan menghafal Alquran) salah satu kelebihan dari Aziden. Saya juga berharap ia bisa berhasil di Porseni tingkat Jawa Timur bahkan nanti bisa lolos ke tingkat nasional,” jelas Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi juga berpesan agar Aziden terus giat belajar dan berlatih serta tidak cepat berpuas diri.

“Semoga capaian Aziden ini bisa memberikan inspirasi bagi teman-temannya untuk meraih prestasi baik dibidang agama maupun bidang lainnya,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*