Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Pencak Silat Porseni 2019
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Pencak Silat Porseni 2019

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Pencak Silat Porseni 2019

Kota Malang (MTsN 1) –Siswi MTsN 1, Niandarin Nadya Ulya, berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba pencak silat tunggal putri, Porseni MTs Kota Malang 2019, yang diadakan di lapangan tenis Universitas Negeri Malang,  Rabu (13/3).

Dengan menjadi juara 1, Niandarin juga akan menjadi wakil Kota Malang dalam Porseni Tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Ponorogo pada Agustus mendatang.

Siswi kelas 7C tersebut mengaku sangat senang karena bisa meraih juara 1 pencak silat porseni Kota Malang. Selanjutnya ia juga akan berlatih lebih giat lagi guna mempersiapkan diri dalam ajang Porseni di tingkat provinsi, karena di ajang tersebut Niandarin juga berharap bisa menjadi juara 1 lagi.

Ahmad Maksum, guru olahraga dan koordinator ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, juga sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Niandarin di cabang pencak silat.

“Alhamdulillah, Niandarin ini memang punya bakat pencak silat yang bagus dan sudah beberapa kali ia meraih juara. Dari segi teknik saat ini ia sudah semakin matang dan saya juga berharap ia tetap rajin berlatih agar nanti saat di Porseni tingkat provinsi bisa meraih prestasi terbaik,” ungkapnya.

Dalam pencak silat Porseni MTs Kota Malang, cabang yang dipertandingkan adalah seni, yaitu peserta baik perorangan maupun kelompok diberi waktu tiga menit untuk tampil memperagakan jurus-jurus silatnya. (Zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*