Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali Kejurprov Taekwondo 2019
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali Kejurprov Taekwondo 2019

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali Kejurprov Taekwondo 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, M. Haikal Putra Muhajir (kelas 8F), berhasil meraih dua medali dalam ajang Kejuaraan Provinsi Jawa Timur Taekwondo 2019 di Pasuruan.

Dua medali tersebut adalah perak poomsae junior individual putra dan perunggu poomsae junior pair (berpasangan).

Poomsae atau rangkaian jurus adalah teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomsae didasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea tempat asal beladiri taekwondo.

Saat ditemui pada Senin (1/4), Haikal mengaku bersyukur karena bisa pulang dengan membawa dua medali dari Kejurprov Taekwondo 2019.

“Alhamdulillah, sangat senang bisa meraih dua medali di kejurprov tahun ini. Namun sebenarnya saya masih belum puas, karena lawan saya adalah atlet-atlet Jatim dan saya belum bisa mengalahkan mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Haikal juga mengungkapkan harapannya untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi dalam kejuaraan mendatang.

“Semoga dalam event selanjutnya saya bisa tampil lebih baik lagi dan berhasil meraih medali emas,” pungkas Haikal.

Ahmad Maksum, guru olahraga dan Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, mengaku sangat bangga dengan capaian prestasi salah satu anak didiknya.

“Alhamdulillah, Haikal kembali berhasil meraih medali di Kejurprov Taekwondo. Tentu ini sangat membanggakan bagi kami warga MTsN 1 Kota Malang. Haikal memang salah satu siswa yang sangat berbakat di bidang taekwondo. Semoga ia tetap rajin berlatih dan meraih prestasi lebih baik lagi di kejuaraan berikutnya,” tegas Maksum seraya memotivasi anak didiknya tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*