Home » Berita Terbaru » MGMP Bahasa Indonesia Adakan Bedah Kisi-Kisi Soal PAT dan SKL UN
MGMP Bahasa Indonesia Adakan Bedah Kisi-Kisi Soal PAT dan SKL UN

MGMP Bahasa Indonesia Adakan Bedah Kisi-Kisi Soal PAT dan SKL UN

Malang (MTsN 1 ) – MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia MTs Kota Malang mengadakan kegiatan bedah kisi-kisi soal Penilaian Akhir Tahun pada Kamis (11/4). Kegiatan yang bertempat di Aula MTsN 1 Kota Malang itu dihadiri oleh 26 guru dari berbagai MTs negeri dan swasta di Kota Malang.

Pengurus inti MGMP MTs Kota Malang yaitu Akhmad Riyadi (ketua) dan Farid Widji Saifullah (wakil ketua) juga hadir dalam kegiatan ini. Di awal kegiatan, Akhmad Riyadi juga memberikan sambutan dan informasi penting terkait dengan kegiatan akhir semester.

Ada tiga kegiatan penting yang dibahas dalam MGMP tersebut, yaitu bedah kisi-kisi soal PAT, bedah kisi-kisi SKL dan analisis materi esensi UN, serta rencana pelaksanaan diseminasi inovasi pengembangan media pembelajaran.

“Alhamdulillah kegiatan MGMP hari ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini bisa menjadi media silaturahmi dan ajang berbagi ilmu antarguru bahasa Indonesia MTs Kota Malang,” ujar Zulfiki, Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kota Malang.

Dalam kesempatan itu, guru alumnus S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia tersebut juga menyampaikan pentingnya kegiatan bedah kisi-kisi PAT dan SKL UN.

“Dalam tahun ajaran ini soal PAT disusun oleh tim guru yang telah ditunjuk oleh MGMP. Oleh karena itu, penting bagi guru untuk memahami kisi-kisi soal dan materi apa saja yang nanti akan diujikan. Begitu pun dengan SKL UN juga perlu dipahami oleh guru beserta materi esensinya,” tegas Zulfiki.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut tampak para peserta serius untuk berdiskusi tentang kisi-kisi soal PAT, SKL UN, maupun materi-materi penting dalam Ujian Nasional. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*