Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Tingkat Nasional
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Tingkat Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Ahmad Rafli Syarif Attallah, siswa kelas 9D, MTsN 1 Kota Malang berhasil menjadi juara 2 dalam ajang lomba cerdas tangkas pramuka tingkat nasional.
Lomba ini merupakan bagian dari kegiatan Dasadarma Scout Competition yang diadakan oleh Dewan Ambalan El-Khattab dan El-Khumaira SMA IT Ihsanul Fikri, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.
Tema yang diangkat dalam lomba tahun ini adalah “Dengan Semangat Pramuka, Tunjukkan Aksi Nyata, Bangkitkan Indonesia”.
“Lomba yang saya ikuti ini dilaksanakan secara online. Setiap peserta harus mengerjakan 50 soal, yang terdiri atas 40 pilihan ganda dan 10 isian. Soal tersebut harus diselesaikan dalam waktu satu setengah jam,” jelas Ahmad Rafli saat ditemui pada Kamis (23/9/2021).
Lebih lanjut, Rafli menceritakan, dalam pengerjaan soal tersebut peserta harus mengaktifkan kameranya guna menjaga kejujuran dan akan terpantau oleh panitia lomba.
“Materi dalam lomba ini terkait dengan materi umum dan keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, serta berita yang akhir-akhir ini terjadi,” imbuh siswa anggota aktif Pramuka Matsanewa tersebut.
Saat ditanya kesannya setelah berhasil menjadi juara, Rafli mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa meraih juara 2.
“Semoga adik-adik kelas saya ada yang bisa meraih juara lagi dan semoga ini (prestasi juara LCTP) bisa bermanfaat bagi saya, madrasah, dan keluarga saya,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*