Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Lima Medali KOSSMI 2021
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Lima Medali KOSSMI 2021

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Lima Medali KOSSMI 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang sukses meraih lima medali dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2021. Siswa peraih medali tersebut adalah M. Alfarizky HP (medali perak bidang matematika), Azkiyah Annisa R dan Al Davi Muhammad AF (medali perak IPA), Adika Rasendriya (medali perunggu IPA), serta Talita Alya Nabilah (honorable mention IPA).

KOSSMI adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual.

“Tentu yang pertama harus kita ucapkan adalah rasa syukur, Alhamdulillahi rabbil alamin, atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa MTsN 1 Kota Malang. Namun, tidak boleh hanya berhenti sampai di situ saja. Tetap semangat dan terus berprestasi dalam ajang kompetisi berikutnya yang memang itu bisa mendukung prestasi akademik dan nonakademik,” jelas Amirul Hasan, S.Pd., M.Pd, guru IPA dan staf kurikulum MTsN 1 Kota Malang, saat ditemui pada Rabu (5/5/2021).

Lebih lanjut, pria alumnus S-2 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang tersebut, juga menyampaikan, prestasi ini menunjukkan kesungguhan siswa dalam belajar dan mengikuti kompetisi sehingga berhasil meraih juara. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*