Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Special Award NYIA 2021
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Special Award NYIA 2021

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Special Award NYIA 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Dua siswa MTsN 1 Kota Malang, Aqila Razzan Setyovianto dan Fairuz Daffa Al-Hazza, sukses meraih Special Award dalam ajang NYIA (National Young Inventors Award) ke-14 tahun 2021. Mereka berhasil meraih Special Award dengan judul inovasi “Capsicum Frutescens Automatic Growth Accelerator Menggunakan Magnetic Field Treatment (MFT) dan Sinar Inframerah untuk Mempercepat Pertumbuhan Cabai Rawit pada Tahap Pre-Sowing dan Vegetatif”.

Keberhasilan ini membuat mereka senang dan terharu. Razzan mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini dan tentunya juga senang karena masih bisa menorehkan prestasi di tahun terakhir mereka sebagai siswa MTs.

“Alhamdulillah, saya dan Fairuz bersyukur dan tidak menyangka bisa mendapat prestasi ini di tingkat nasional. Tentunya senang juga karena walau sudah tahun terakhir di MTs masih bisa meraih prestasi.” Ungkap Razzan saat ditemui pada Rabu (8/12).

Razzan dan Fairuz juga berharap bahwa yang mereka raih sekarang bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi walau sudah melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Kami berharap bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya meskipun nanti sudah tidak di MTs dan prestasi dari lomba ini bisa menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk kami dan teman-teman lainnya untuk selalu berprestasi.” Pungkas Fairuz.

Tentunya, keberhasilan mereka ini tidak terlepas dari doa dan dukungan dari pembina KIR, guru MTsN 1 Kota Malang, orang tua siswa, serta teman-teman yang setia mendukung mereka.

Ajang NYIA ke-14 adalah kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Teknis lomba NYIA dilakukan secara daring mulai dari tahap penyisihan proposal, presentasi, hingga pengumuman juara. (Annes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*