Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Kompetisi Matematika Tingkat Jawa Timur
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Kompetisi Matematika Tingkat Jawa Timur

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Kompetisi Matematika Tingkat Jawa Timur

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, M. Alfarizky Harya Putra, sukses meraih juara 1 dalam ajang KOMIK (Kompetisi Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim). Keberhasilan ini juga mengantarkan Alfarizky untuk membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur.

KOMIK 2021 mengusung tema “The Next Al-Khawarizmi: Glory of Matematician Start from Now”. Dalam kompetisi ini ada dua tingkatan yaitu MTs/SMP Islam dan MA/SMA/SMK Islam se-Jawa Timur.

Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, saat ditemui pada Senin (6/12), mengungkapkan, ia sangat bersyukur. Karena anak didiknya tetap mampu meraih prestasi, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan pembelajaran tatap muka juga dilaksanakan secara terbatas.

“Alhamdulillah, yang pertama kita patut bersyukur, karena anak-anak MTsN 1 Kota Malang masih tetap bisa menabur prestasi meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19. Dalam event ini, Fariz (sapaan Alfarizky) berhasil meraih juara 1 dan piala bergilir dari Gubernur Jawa Timur,” jelasnya.

Lebih lanjut, guru yang saat ini sedang merampungkan studi S-3nya di Universitas Negeri Malang itu, mengaku bangga dengan kesabaran dan ketekunan Alfarizky.

Meski belum mendapatkan hasil yang maksimal dalam ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) dan KSN (Kompetisi Sains Nasional), tapi Alfarizky tetap sabar dan tekun dalam belajar. Buah dari kesabaran dan ketekunannya itulah, pada akhirnya ia berhasil meraih juara 1 KOMIK 2021.

“Tetap semangat dan konsisten dalam belajar serta meraih prestasi, jangan pernah patah semangat. Dalam kompetisi, hal terpenting adalah mendapatkan pengalaman dan prestasi itu adalah bonus,” pungkas Luluk Hariroh, seraya memotivasi anak didiknya. (Zul)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*