Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Dua Medali Emas KSN 2021
Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Dua Medali Emas KSN 2021

Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Dua Medali Emas KSN 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Dua siswa MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Ayman Al Ghifary dan Al Davi Muhammad Azriel F sukses meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Nasional 2021 bidang IPA.

Tahun ini, KSN yang mengangkat tema “Talenta Sains untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” diikuti 2.179 siswa. Dua ribu siswa yang mengikuti KSN 2021 tersebut terdiri atas 544 siswa tingkat SD/MI, 735 siswa tingkat SMP/MTs, dan 900 siswa tingkat SMA/MA.

Mereka siap saling asah kemampuan sains dalam KSN 2021 yang digelar secara daring pada 7-13 November 2021. Bidang yang dilombakan pada KSN 2021, untuk tingkat SD/MI ada dua bidang yaitu Matematika dan IPA dengan masing-masing diikuti oleh 272 peserta.

Tingkat SMP/MTs, tiga bidang yang dilombakan yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan masing-masing diikuti oleh 245 peserta.

Selanjutnya, untuk tingkat SMA/MA sembilan bidang yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi dengan masing-masing diikuti oleh 100 peserta.

“Alhamdulillah, prestasi ini luar biasa, karena siswa kita bisa memperoleh medali emas di bidang IPA. Tentu ini sangat membanggakan bagi warga MTsN 1 Kota Malang dan warga madrasah Jawa Timur. Karena ini memang kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemdikbud dan yang paling banyak diwakili oleh SMP. Dengan raihan dua emas ini adalah hal yang luar biasa, kita sangat bersyukur. Semoga ke depan semakin baik prestasi anak-anak kita,” jelas Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin, saat dihubungi pada Sabtu (13/11). (Zul)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*