Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 8 Prestasi Porseni Jatim 2021
MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 8 Prestasi Porseni Jatim 2021

MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 8 Prestasi Porseni Jatim 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh MTsN 1 Kota Malang dalam ajang Porseni MTs Tingkat Jawa Timur 2021. Madrasah yang juga dikenal dengan nama Matsanewa (Madrasah Tsanawiyah Negeri Wahid) tersebut berhasil menyabet 8 prestasi dalam ajang yang digelar tiap dua tahun itu.

Delapan prestasi yang berhasil didapatkan oleh anak-anak Matsanewa adalah (1) medali emas pidato bahasa Indonesia putri yang diraih oleh Nayla Maziyah Fiddaroini, (2) medali emas bahasa Inggris putri (Syakira Izza Qurrota ‘Aini), (3) medali perak pidato bahasa Inggris putra (Zahran Alawi), (4) medali perunggu singer putra (Ahmad Aiman Al Ghifary), (5) juara harapan 1 tahfiz putra (M. Dzaki Endah Agung), (6) juara harapan 2 pencak silat tunggal putra (Fatazzaman), (7) juara harapan 3 kaligrafi kotemporer putri (Nadhif Aydin Maritzananda), serta (8) juara favorit 1 pencak silat ganda putri (Najwa Putri dan Khansa Qonita).

“Alhamdulillahhirobbilalamin, yang jelas (prestasi ini) adalah hasil jerih payah dari banyak pihak. Hasil kerja sama yang baik dari anak-anak kita dan bapak/ibu guru pembina, yang jeli menemukan bibit-bibit bagus meski saat ini masih dalam masa pandemi,” jelas Winarta, Waka Kesiswaan MTsN 1 Kota Malang, saat ditemui pada Jumat (5/11).

Lebih lanjut, Winarta juga menyampaikan, pembinaan intensif dari bapak/ibu guru pembina sangat berperan. Hingga akhirnya siswa mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan mampu bersaing pada berbagai cabang lomba yang diikuti.

“Terus terang dalam persiapan Porseni ini kita agak sedikit ekstra, karena kita tidak tahu kondisi (kemampuan) siswa pada saat masuk. Kemudian kemampuannya tebak-tebakan, khususnya yang di cabang olahraga. Namun, alhamdulillah, kita masih mampu bersaing,” imbuhnya.

Guru yang kesehariannya mengajar mata pelajaran IPA tersebut juga berharap, dengan adanya Porseni bisa menjadikan madrasah mengetahui potensi-potensi siswa. Potensi-potensi itulah yang nantinya akan dikembangkan dan bisa menjadi wakil madrasah dalam berbagai ajang kompetisi selanjutnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*