Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Jawa Timur
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Jawa Timur

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Jawa Timur

Kota Malang (MTsN 1) – Adanya wabah Covid 19 tidak mengurangi semangat siswi MTsN 1 Kota Malang mengikuti lomba daring (online). Salah satunya ialah Qonitah Tsaniyah, Siswi Matsanewa kelas 8L, yang berhasil meraih gelar juara 1 dalam lomba mendongeng tingkat provinsi Jawa Timur. Lomba ini diadakan oleh Smanti Education Festival sejak bulan Februari hingga April 2020.

Saat dihubungi pada, Jumat (24/4), Nita, sapaan akrabnya menuturkan bahwa ia begitu senang bisa meraih juara 1 lomba mendongeng tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Pak Yoga dan Mbak Maya yang telah mendukung dan membimbing saya selama ini,” ucapnya singkat.

Yoga Prasetya, selaku pembina lomba mendongeng sekaligus pendiri Organisasi Sastra Matsanewa sangat apresiatif dan bangga terhadap prestasi yang diraih anak didiknya. Hal tersebut karena lomba mendongeng khusus siswa SMP/MTs memang jarang diadakan.

Selain itu, untuk meraih juara dalam lomba mendongeng tidaklah mudah. “Nita adalah salah satu anak didik saya yang punya bakat dan mental yang kuat. Ditunjang dengan semangat latihan yang tinggi dan dukungan dari orang tuanya, alhamdulillah ia bisa meraih juara 1 lomba mendongeng. Harapannya semoga Nita bisa memotivasi siswa lain untuk tidak lelah berkarya dan pantang putus asa,” ujar guru lulusan S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Malang tersebut. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*