Home » Berita Terbaru » Masa Belajar di Rumah, Kepala MTsN 1 Kota Malang Sampaikan Tausiah Daring pada Siswa
Masa Belajar di Rumah, Kepala MTsN 1 Kota Malang Sampaikan Tausiah Daring pada Siswa

Masa Belajar di Rumah, Kepala MTsN 1 Kota Malang Sampaikan Tausiah Daring pada Siswa

Kota Malang (MTsN 1) – Dalam masa siswa belajar di rumah yang rencananya masih berlangsung sampai 21 April 2020, Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin memberikan tausiah daring (online) pada para siswa, Selasa (7/4).

Tausiah daring tersebut berupa pesan video yang kemudian dibagikan melalui WhatsApp kepada wali siswa untuk kemudian disampaikan pada siswa.

“Anak-anakku peserta didik MTsN 1 Kota Malang yang kami banggakan, syukur alhamdulillah kita banyak diberi nikmat oleh Allah Swt. Tentunya nikmat yang telah diberikan oleh Allah mari kita manfaatkan (dengan) sebaik-baiknya,” buka Samsudin dalam tausiahnya.

“Dalam sebuah hadis disebutkan ada dua nikmat yang telah diberikan Allah pada kita namun kebanyakan manusia itu melupakan kedua nikmat itu. Yang pertama (adalah) nikmat sehat dan yang kedua nikmat kesempatan. Nikmat sehat yang telah kita miliki mari kita maksimalkan, kita jaga kesehatan kita dalam kondisi apapun. Tentunya kesehatan yang dimaksud adalah kesehatan jasmani dan rohani,” imbuhnya.

“Nikmat yang kedua yang sering kita lupakan adalah nikmat kesempatan. Saat ini kita punya banyak kesempatan untuk belajar, termasuk belajar mandiri di rumah. Ini kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk meningkatkan kualitas diri kita, meningkatkan ibadah kita, meningkatkan akhlak kita kepada orang tua, kepada (masyarakat di) lingkungan, kepada guru-guru kita. Termasuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kita,” jelas pria yang akrab disapa Pak Sam tersebut.

Lebih lanjut, Pak Sam berpesan pada siswa agar mereka bisa belajar dari berbagai media baik itu tentang pengetahuan, keterampilan, maupun kecakapan hidup.

“Tentunya semua ini adalah kesempatan yang terbaik bagi kita untuk meningkatkan kualitas (diri) kita semua. Oleh karena itu, pada kesempatan saat ini kita bisa mempelajari materi yang kami tayangkan. Tentunya ini menjadi bahan belajar bagi kita, bagi anak-anak untuk menjaga kesehatan, untuk bisa menambah pengetahuan dan keterampilan sehingga kita menjadi pribadi muslim dan muslimah yang berkualitas. Semoga Allah memberikan kemudahan pada kita, kelancaran, dan kesuksesan,” pungkas Samsudin.

Setelah tausiah dari kepala madrasah, siswa juga dibagikan tayangan video tentang berbagai hal terkait Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Mulai dari cara penularan dan gejala orang yang terinfeksi virus serta upaya pencegahannya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*