Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Kompetisi Vokal Tingkat Nasional
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Kompetisi Vokal Tingkat Nasional

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 2 Kompetisi Vokal Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Mutiara Naycilla Puteri Pradiastuti, siswi kelas 9 bilingual MTsN 1 Kota Malang, berhasil meraih juara 2 dalam Kompetisi Vokal Solo kategori SMP tingkat nasional 2020. Lomba tersebut diadakan secara daring oleh PSM UM SSC (Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Malang Swara Satata Cakti) dan diumumkan pada 28 Oktober 2020.

Keberhasilan Tiara, sapaan akrab Mutiara Naycilla, mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya ialah Yoga Prasetya. Saat dihubungi pada Jumat (30/10), ia menyampaikan kebahagiaannya.

“Selamat dan sukses untuk Ananda Tiara. Sebagai guru bahasa Indonesia Tiara, saya berharap prestasi ini bisa menginspirasi teman-temannya untuk terus mengasah diri. Alhamdulillah, di MTsN 1 Kota Malang semua bakat anak mendapatkan penghargaan yang sama,” ucap guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut.

Keberhasilan Tiara dalam lomba Vokal tingkat nasional memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain telah mengikuti Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia, Tiara juga menjadi finalis Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia yang dibina Djoni Sugiarto serta Yoga Prasetya.

“Kita bisa belajar dari Tiara untuk terus konsisten dan satu lagi, yaitu tidak ada prestasi yang instan. Setidaknya Tiara sudah berjuang bahkan sebelum dia duduk di bangku MTs,” tambah Yoga. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*