Home » Berita Terbaru » Tim Matsanewa Raih Empat Piala Kompetisi Pramuka Se-Malang Raya
Tim Matsanewa Raih Empat Piala Kompetisi Pramuka Se-Malang Raya

Tim Matsanewa Raih Empat Piala Kompetisi Pramuka Se-Malang Raya

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih empat piala dalam ajang FSC (Frateran Scout Competition) 2019. Empat piala tersebut adalah juara 1 putra, juara 3 putri, semapur terbaik putra, dan semapur terbaik putri.

Dalam ajang FSC yang diikuti oleh belasan tim pramuka se-Malang Raya itu, Tim Matsanewa berhasil meraih hasil maksimal dan memperoleh poin tertinggi dalam empat cabang yang dilombakan.

Lomba itu adalah semapur, PPGD (pertolongan pertama gawat darurat), pionering (tongkat dan tali-temali), serta yel-yel.

β€œAlhamdulillah, kami bisa meraih empat piala dalam FSC 2019. Ini juga berkat kerja sama dan kekompakan semua anggota regu pramuka. Kami juga sangat berterima kasih kepada madrasah dan pembina pramuka,” ungkap Hafiz Firjatullah Nurbianta, Pemimpin Regu Putra Pramuka Matsanewa.

Dalam kesempatan itu, Hafiz juga berharap agar Pramuka Matsanewa terus berkembang dan bukan hanya menjadi ekstrakurikuler biasa. Namun, juga mampu menyumbang banyak prestasi bagi MTsN 1 Kota Malang.

AjangFSC 2019 melombakan empat cabang untuk tiap regu pramuka. Cabang tersebut adalah semapur, PPGD, pionering, dan yel-yel.

Cabang lomba semapur mengharuskan peserta mampu untuk memahami dan mengirimkan pesan melalui sandi semapur. Di cabang lomba PPGD peserta dituntut untuk bisa melakukan pertolongan pertama pada cedera patah tulang dan pendarahan.

Sedang lomba pionering, peserta harus mampu membuat kreasi alat transportasi dan hewan dari tongkat serta tali-temali. (Zul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*