Home » Akademik » Tim MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas OLGENAS International Geolympiad 2021
Tim MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas OLGENAS International Geolympiad 2021

Tim MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas OLGENAS International Geolympiad 2021

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang yang beranggotakan Naufal Wiwit Putra dan Dzulfiqar Achmad Alif Firdausy, sukses meraih medali emas dalam gelaran OLGENAS International Geolympiad 2021.

OLGENAS International Geolympiad (OIG) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM). Diadakan kali pertama pada 2006 dan ini menjadikan OIG sebagai pelopor Olimpiade Geografi di Indonesia.

Pada tahun ini OIG mengusung tema “A city for all: Elevating Urban Inclusivity and Liveability for A Sustainable Future” (Kota untuk Semua: Meningkatkan Inklusivitas Perkotaan dan Kelangsungan Hidup untuk Masa Depan yang Berkelanjutan).

Ada tiga ujian yang dilaksanakan pada OIG 2021, yaitu ujian tulis, ujian multimedia virtual observatory learning, dan studi kasus. Semua kegiatan dilaksanakan secara virtual pada 25-26 Januari 2021.

Naufal Wiwit Putra, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, pada Rabu (27/1/2021), mengungkapkan, ia sangat bersyukur serta tidak menyangka bisa sampai meraih medali emas.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka kalau bisa sejauh ini. Karena saya ikut OLGENAS tidak berharap banyak, hanya untuk menambah pengalaman. Tahun kemarin saya juga ikut namun hanya berhasil meraih medali perunggu,” jelas siswa kelas 9L (Program Olimpiade) tersebut.

Lebih lanjut, Naufal (panggilan akrabnya) menceritakan, OIG yang ia ikuti menyajikan pertanyaan sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu inklusivitas dan kelangsungan hidup suatu perkotaan.

“Materinya itu sesuai dengan tema lomba, yaitu tentang inklusivitas dan kelangsungan hidup suatu perkotaan. Jadi banyak soal tentang perkotaan,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*