Home » Artikel » Bekerja Sama dengan Jawa Pos, MTsN 1 Kota Malang Adakan Try Out Kejujuran
Bekerja Sama dengan Jawa Pos, MTsN 1 Kota Malang Adakan Try Out Kejujuran

Bekerja Sama dengan Jawa Pos, MTsN 1 Kota Malang Adakan Try Out Kejujuran

Kota Malang (MTsN 1) – Bekerja sama dengan harian Jawa Pos Radar Malang, MTsN 1 Kota Malang adakan try out kejujuran yang dilaksanakan pada Jumat (1/3) mulai pukul 07.30 s.d. 09.40 WIB.

Dalam kurun waktu itu para siswa mengerjakan 100 butir soal pilihan ganda yang terdiri atas mata pelajaran bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan IPA. Ada yang unik dari pelaksanaan try out kali ini.

Jika biasanya try out dilaksanakan di lembar soal biasa, kali ini lembar soal try out ada di halaman koran Radar Malang. Hal unik berikutnya adalah karena ini try out kejujuran, maka siswa mengerjakan soal tanpa ada yang mengawasi. Di sinilah aspek kejujuran siswa teruji.

Meski bertajuk try out kejujuran dan tidak adanya pengawas di ruang kelas. Namun, para siswa terpantau mengerjakan soal dengan tertib dan tenang di kelas.

“Kegiatan try out ini menurut saya sangat positif, karena bisa melatih anak-anak dalam mengerjakan soal mata pelajaran Ujian Nasional. Apalagi ini adalahtry out kejujuran sehingga juga bisa melatih kejujuran siswa dalam mengerjakan soal. Meski dari pengamatan saya anak-anak MTsN 1 Kota Malang ini sudah sangat baik dalam hal kejujuran mengerjakan soal-soal,” ungkap Zulfiki, guru bahasa Indonesia kelas 9.

Lebih lanjut, guru yang juga menjabat sebagai Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kota Malang ini berharap para siswanya bisa meraih hasil yang terbaik dalam try out tersebut.

“Semoga setelah pelaksanaan try out anak-anak semakin memahami materi dan berbagai tipe soal Ujian Nasional, sehingga nantinya saat pelaksanaan UN bisa meraih hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Try out kejujuran Jawa Pos Radar Malang ini akan diikuti secara serentak oleh berbagai sekolah dan madrasah di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu). Dengan rincian 14.040 siswa dari 93 sekolah di Kabupaten Malang, 14. 027 siswa dari 141 sekolah di Kota Malang, serta 2.549 siswa dari 20 sekolah di KotaBatu. (Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*