Home » Berita Terbaru » Tamu Studi Pengembangan Wawasan
Tamu Studi Pengembangan Wawasan

Tamu Studi Pengembangan Wawasan

Kota Malang, 07/11 (MTsN 1). Bertepatan dengan diselenggarakannya acara pembukaan AKSIOMA 2016 Kota Malang di lingkungan Madrasah Terpadu, Jl. Bandung No. 7, secara tiba-tiba hadir rombongan Studi Pengembangan Wawasan dari Kabupaten Bintan, Propinsi Kepulauan Riau, yang dipimping langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan Drs. H. Erizal, M.H. Rombongan beranggotakan 8 orang, terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Kasi. Pendma, Kepala MTs dan MIN, serta Ketua KKM Kabupaten Bintan.

Rombongan tamu yang hadir secara tiba-tiba dan tanpa konfirmasi sebelumnya ini semula hanya diterima oleh Waka. Humas MTsN Malang 1, Mas’udi, yang menjawab pertanyaan yang diajukan oleh salah seorang kepala madrasah tentang upaya yang dilakukan MTsN Malang 1 sehingga dapat mencapai banyak sekali prestasi, baik bidang akademik maupun non-akademik di tingkat Kota, Propinsi, bahkan Nasional dan Internasional.

Saat dijelaskannya tentang pelaksanaan 24 macam kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan di MTsN Malang 1, hadir Kepala MTsN Malang 1, Drs. Samsudin, M.Pd, yang didampingi oleh kasi. Pendma. Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Chandra Ahmady, S.E. Dengan kehadiran Kasi. Pendma. Kantor Kemenag Kota Malang maka pembicaraan langsung berpindah topik yang lebih spesifik, antara Erizal dengan Chandra, tentang kebijakan dan upaya yang dilakukannya sehingga Hampir semua Komite Madrasah, khususnya Madrasah Negeri di Kota Malang dapat berperan dan berpartisipasi sangat aktif.

Sebagaimana penjelasan yang dilakukan oleh Mas’udi, perbincangan ini juga tidak dapat berlangsung lama karena pihak tamu segera mengahiri tanya jawab dan menyatakan harus segera menuju ke terminal untuk selanjutnya ke Bandara Juanda dan kembali ke Kabupaten Bintan. Sebagai pembicaraan penutup Mas’udi menambahkan kesediaannya untuk menerima kembali kehadiran rombongan tersebut, bahkan rombongan lain dari Kabupaten Bintan bahkan propinsi Kepulauan Riau di MTsN Malang 1, utamanya bila kehadirannya pada hari Sabtu. Sebab MTsN Malang 1 memang menyediakan waktu penerimaan tamu Studi Pengembangan Wawasan hanya hari Sabtu. (Mcudy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*