Home » Berita Terbaru » KKM Se-Kota Metro Melaksanakan Studi Banding di Mtsn Malang 1
KKM Se-Kota Metro Melaksanakan Studi Banding di Mtsn Malang 1

KKM Se-Kota Metro Melaksanakan Studi Banding di Mtsn Malang 1

Kota Malang, 18/11 (MTsN 1). Di pimpin oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Metro – Lampung, Nuryanah, para Kepala dan Guru MA, MTs, dan MI se KKM Kota Metro melaksanakan studi banding di MTsN Malang I. Rombongan yang berjumlah 55 orang ini, terpaksa diterima di Masjid Al-Fajr MTsN Malang 1 karena pada hari tersebut di MTsN Malang 1 juga dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Kota Malang dalam rangka pembinaan Organisasi dan Tata Laksana bagi Pegawai Aparatur Negara di lingkungan Kantor Kemenag Kota Malang.

Banyak hal yang ditanyakan para peserta studi banding tentang MTsN Malang 1, yang kemudian dijawab oleh Kepala MTsN Malang 1, Drs. Samsudin, M.Pd dan Waka Humas, Mas’udi, M.Ed, dengan focus pada upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa sehingga dapat meraih berbagai prestasi dan kejuaraan, baik di tingkat kota, propinsi, nasional, bahkan internasional. Disamping itu para peserta studi banding juga menanyakan pola pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju tenaga-tenaga pendidik dan kependidikan yang terampil dan memadahi. Dari kegiatan tanya jawab tersebut nampaknya yang paling menarik bagi para peserta adalah bagaimana MTsN Malang 1 mampu membiayai berbagai kegiatan dan penyediaan fasilitas, khususnya dalam menunjang proses pembelajaran.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/11), mulai pada pukul 07.50, tersebut diakhiri dengan observasi keliling di lingkungan MTsN Malang 1 hingga pukul 11.30. (Mcudy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*