Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN Malang I Juara III SCEINCESATION-TECH 2016 UNAIR
Siswa MTsN Malang I Juara III SCEINCESATION-TECH 2016 UNAIR

Siswa MTsN Malang I Juara III SCEINCESATION-TECH 2016 UNAIR

Kota Malang (MTsN Malang I) – Tim MTsN Malang I berhasil meraih juara III Olimpiade Kuis Fisika 2016. Olimpiade fisika bertajuk Sceincesation-Tech 2016 tingkat nasional tersebut diadakan oleh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Kegiatan ini berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 19-20 November 2016.

Olimpiade Kuis Fisika Unair ini berlangsung dalam tiga tahap. Pertama, ujian online yang dilaksanakan dua minggu sebelum final. Kedua, tahap semifinal (19/11) yang diikuti oleh 20 tim peraih nilai tertinggi ujian online, termasuk tim MTsN Malang I. Dari semifinal tersebut, diambil 5 besar tim yang lolos dengan nilai tertinggi untuk tampil pada final hari Minggu (20/11) keesokan harinya.

Dayrry Yozza F. (kelas 9) dan Lugas Firdinand H. (kelas 8), dua siswa yang tergabung dalam tim olimpiade fisika peraih juara III di Surabaya itu sama-sama berasal dari kelas olimpiade MTsN Malang I. Mendekati pelaksanaan final olimpiade, pembinaan fisika semakin intensif dilakukan untuk mereka demi meraih hasil terbaik pada waktu-waktu yang telah ditentukan. Dua jam saat pelajaran reguler kelas olimpiade yang ditambah 90 menit intensif ekstrakurikuler khusus, harus mereka jalani. Menjelang hari pelaksanaan final, pembinaan semakin intensif dilakukan saat jam belajar untuk meraih hasil maksimal.

“Kami menekankan setiap siswa olimpiade untuk mengikuti lomba sesuai dengan bidang mereka. Juara bukan tujuan utama, yang penting sudah pernah ikut berbagai lomba,” ujar Luluk Hariroh, guru IPA sekaligus pembina kelas Olimpiade. “Untuk setiap event lomba, kami memang melakukan pembinaan intensif supaya para siswa bisa meraih hasil terbaik. Pengalaman dan pelajaran yang didapat dari kelas olimpiade bisa diaplikasikan ketika MA/SMA. Keunggulan ikut kelas olimpiade adalah head start tersebut,” lanjut wanita berkacamata ini. Sukses terus untuk Matsanewa! (muf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*