Home » Berita Terbaru » Guru MTsN 1 Kota Malang Ikuti Seminar Festival Sains dan Budaya 2019
Guru MTsN 1 Kota Malang Ikuti Seminar Festival Sains dan Budaya 2019

Guru MTsN 1 Kota Malang Ikuti Seminar Festival Sains dan Budaya 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Amirul Hasan, Faizal Hadi, Ainur, Djoni, Yoga Prasetya, dan Zahratul Mufidah, guru MTsN 1 Kota Malang berkesempatanikut serta dalam Seminar Festival Sains dan Budaya 2019 di Kharisma Bangsa – School of Global Education, Tangerang.Seminar ini terbagi menjadi beberapa kelas spesifik, seperti kelas literasi, positive writing, HOTs, dan manajemen kelas.

Yoga Prasetya,saat dihubungi pada (26/2) memilih mengikuti kelas “Positive Writing” yang dipandu oleh Astri Katrini Alafta, pemimpin redaksi majalah Sains, Budaya, dan Spiritualitas bernama Mata Air.

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi dalam seminar ini. Banyak ilmu yang saya dapatkan  dari seminar ini. Selama 90 menit dalam kelas Positive Writing, saya bisa menyelesaikan cerita berjudul Membeku dalam Sujud. Alhamdulillah karena saya berhasil membuat karya itu, Ibu Astri memberi hadiah dan kesempatan kepada saya untuk berkarya di majalah yang berafiliasi dengan majalah Sizinti (Turki), The Fountain (inggris), Cascada (Spanyol), Ebru Magazine (Perancis), dan lain-lain,” ujarnya.

SeminarFestival Sains dan Budaya 2019 yang dipimpinoleh Prof.Dr.Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc., M.M.ini dilaksanakan pada 22-24 Februari 2019 bertepatan dengan penyelenggaraan Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (Osebi). Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama hanya dibatasi 20 peserta yang bertempat di ruang kelas, sedangkan pada sesi kedua dilaksanakan di aula dengan peserta 100. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*