Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Raih Empat Piala IONIC 2019
MTsN 1 Kota Malang Raih Empat Piala IONIC 2019

MTsN 1 Kota Malang Raih Empat Piala IONIC 2019

Kota Malang (MTsN 1) – Tim MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih empat piala dalam ajang Islamic Olympiad and Islamic Competition (IONIC) 2019 yang diadakan oleh SMAN 1 Malang.

IONIC 2019 mengangkat tema “Raihlah Mimpimu dengan Semangat Fastabiqul Khairat” dan Berbagai SMP/MTs se-Malang raya turut berpartisipasi dalam acara ini.

Empat piala yang berhasil dibawa pulang MTsN 1 Kota Malang adalah juara 1 Cerdas Cermat Islam diraih oleh Akhmad Mauladani Firmansyah, Yusuf Muhammad Abdillah, dan Bintang Hamdaru Adiwangsa.

Juara 1 MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) didapat oleh M. Aziden Herlambang, Juara 2 MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) diraih oleh Muhammad Habibul Mujib Muchiyyiddin, dan juara 3 Dai/Daiah diraih oleh Salsabila Ranaita Ahmad.

Salah satu anggota tim cerdas cermat Islam, Yusuf Muhammad Abdillah, saat ditemui pada Senin (25/2), mengungkapkan bahwa ia sangat bahagia berhasil meraih juara 1 dan turut menyumbang piala untuk madrasah.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih juara satu di cabang lomba cerdas cermat Islam. Apalagi saingannya cukup berat, karena peserta IONIC ini didominasi oleh anak dari pondok pesantren modern,” jelasnya.

Lebih lanjut, siswa kelas 9F ini menyampaikan bahwa IONIC 2019 sangat menarik dan memberikan pengalaman berharga bagi ia dan teman-temannya.

“Saya berharap setelah mengikuti IONIC 2019 ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan kedepannya adik-adik kelas dapat meneruskan prestasi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Lomba IONIC 2019, Akhmad Fauzi, juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas raihan empat piala yang didapat oleh anak didiknya.

“Alhamdulillah, Tim MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih empat piala dalam IONIC 2019, semoga ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk berkompetisi dalam hal wawasan keislaman, seni baca Alquran, tahfiz, dan dai/daiah. Semoga anak-anak bisa menjadi generasi muda yang berilmu, berakhlak karimah, dan berprestasi,” tegas Fauzi. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*