Home » Akademik » Hebat! 2 Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Catatkan 40 Medali Olimpiade Matematika Internasional
Hebat! 2 Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Catatkan 40 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Hebat! 2 Siswa MTsN 1 Kota Malang Sukses Catatkan 40 Medali Olimpiade Matematika Internasional

(MTsN 1) – Tetap berprestasi pada masa pandemi, moto itulah yang selalu tertanam pada diri siswa MTsN 1 Kota Malang. Pandemi Covid-19 seolah bukan penghalang untuk giat belajar dan meraih prestasi terbaik bahkan sampai ke jenjang internasional.

Hal itu jugalah yang ditunjukkan oleh dua siswa Matsanewa, M. Alfarizky Harya Putra dan Nurisna Anara Mughni Rayyan. Selama menjadi siswa MTsN 1 Kota Malang, Alfarizky sukses meraih 64 medali olimpiade matematika (23 di antaranya diraih pada tingkat internasional).

Sementara itu, Nurisna Anara berhasil menyabet 54 medali (17 tingkat internasional). Beberapa ajang internasional yang mereka ikuti di antaranya adalah Singapore International Mathematics Olympiad Challenge 2021, International Eduversal Mathematics Competition 2021, Southeast Asian Mathematical Olympiad 2021, dll.

Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs. Samsudin, M.Pd. menyampaikan, prestasi siswa tersebut adalah hal yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama madrasah di kancah internasional.

“Kami bangga dengan prestasi yang ditorehkan dua anak kami. Tentu prestasi itu juga tak lain, lantaran adanya kebersamaan dan dukungan dari orang tua,” ungkapnya.

Sedangkan Koordinator Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, S.Pd., M.Pd. berpesan kepada dua anak didiknya tersebut. Agar mereka tetap rajin belajar dan mengasah kemampuannya dalam berbagai lomba. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*