Home » Akademik » MTsN 1 Kota Malang, 2 Bulan Sukses Catatkan 47 Prestasi
MTsN 1 Kota Malang, 2 Bulan Sukses Catatkan 47 Prestasi

MTsN 1 Kota Malang, 2 Bulan Sukses Catatkan 47 Prestasi

(MTsN 1) – Tahun ajaran 2021/2022 memang masih berjalan kurang dari dua bulan. Namun, MTsN 1 Kota Malang telah berhasil membukukan 47 prestasi di berbagai ajang kompetisi.

Catatan 47 prestasi tersebut terdiri atas 6 prestasi tingkat Kota/Malang Raya, 29 prestasi tingkat nasional, dan 12 prestasi tingkat internasional. Tentu ini adalah hal yang membanggakan dan menjadi motivasi tersendiri bagi Matsanewa untuk lebih berprestasi lagi di tahun ajaran 2021/2022.

“Tentunya capaian ini sangat luar biasa di masa pandemi Covid-19. Siswa dan guru terus aktif mengikuti perkembangan lomba yang ada, baik dari informasi yang diberikan madrasah maupun mandiri,” jelas Kepala MTsN 1 Malang, Drs. Samsudin, M.Pd.

Lebih lanjut, Samsudin juga mengungkapkan, adanya sinergi yang baik antara siswa, wali siswa, dan madrasah juga sangat mendukung dalam capaian prestasi ini.

“Dengan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang diberlakukan, kami optimis dapat meraih prestasi seperti sebelum pandemi. Bahkan mungkin lebih baik, karena formulasi pembinaan lomba online dan offline sudah pernah dikuasai, tinggal evaluasi dan diperbaiki,” beber Pak Sam, sapaan akrabnya.

Beberapa prestasi internasional yang didapatkan siswa Matsanewa di antaranya berasal dari ajang Singapore International Mathematics Olympiad Challenge (SIMOC) 2021, World Invention Creativity Olympic 2021, dan Hong Kong International Science Olympiad 2021.

Sementara prestasi tingkat nasional, di antaranya berasal dari kompetisi Love English Olympiad 2021 dan Indonesian Olympiad of Science 2021. (Zul/Rhd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*